• Lionel Messi Argentina

Argentina Tidak Boleh Bergantung Kepada Messi

Pelatih baru Timnas Argentina Edgardo Bauza mengatakan bahwa pemain bintang Barcelona, Lionel Messi akan berbincang dengannya mengenai nasib sang pemain di Timnas Argentina kedepan.

Sebelumnya Messi memutuskan untuk mengundurkan dari sepakbola internasional bersama Argentina dan memilih untuk terus fokus ke klubnya, Barcelona menyusul kegagalan Argentina di semua turnamen besar yang dia ikuti. Empat kali menjejakkan kaki di final turnamen besar, Messi gagal mempersembahkan  gelar pun untuk negaranya, hal yang dipercaya membuatnya merasa frustasi.

Di pertandingan final Copa America Centenario Juni lalu Messi dijaga ketat beberapa pemain Chile yang membuatnya tidak bisa bergerak bebas. Edgar Bauza meyakini bahwa strategi yang diterapkan Argentina pada pertandingan itu membuat Messi tidak mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya dengan cukup.

“Jika kita meninggalkan Messi sendirian, kita bisa melihat pertandingan melawan Chile, dimana dia memiliki 4 pemain lawan yang selalu menjaganya.”

“Dia kesulitan mengembangkan permainan di sepanjang laga dan dia memiliki masalah untuk menjaga alur permainan. Strategi yang digunakan adalah memusatkan serangan kepada Messi yang kita tahu bisa mengubah arah pertandingan.”

“Messi telah bermain di 3 posisi berbeda, sebagai penyerang tengah, sedikit kedalam, dan Guardiola beberapa kali menaruhnya di sisi kanan.”

“Tujuannya adalah menempatkannya di posisi yang bisa merubah arah pertandingan dan untuk itu dia memerlukan bantuan dari rekan-rekannya, kita tidak boleh terlalu bergantung kepada Messi.”

2016-08-06T15:18:21+00:00