• eden hazard

Antonio Conte Khawatirkan Kondisi Eden Hazard

Pelatih Chelsea, Antonio Conte khawatir dengan kondisi pemain andalannya, Eden Hazard yang bisa saja mengalami cidera serius dalam laga perempat final Piala FA lawan Manchester United yang berakhir dengan kemenangan untuk timnya 1-0 di Stamford Bridge tadi malam.

N’Golo Kante menjadi pahlawan Chelsea tadi malam karena mencetak gol semata wayang setelah Manchester United harus bermain dengan 10 orang karena Ander Herrera dikartu merah akibat 2 kali melanggar Hazard dengan keras. Hazard memang seperti menjadi target dari para pemain bertahan Manchester United para pertandingan kemarin. Antonio Conte juga mengungkapkan bahwa wasit seharusnya lebih melindungi pemain Timnas Belgia tersebut agar tidak mengalami cidera, hal yang sama dilakukan oleh Mourinho di masa lampau.

“Untuk Hazard sangat sulit bisa mengembangkan permainannya dengan baik karena dia terus menerus mendapatkan tendangan dan pelanggaran dari pemain lawan,” ungkap Conte.

“Sebuah taktik yang menyerang secara fisik kepada pemain lawan bukanlah permainan sepakbola menurut saya, saya tidak berpikir akan tinggal diam mereka melakukan itu kepada pemain saya.”

“Terkadang ketika kita bermain melawan para pemain dengan talenta luar biasa, kita harus mengintimidasi pemain tersebut. Wasit lah yang seharusnya memberikan perlindungan kepada semua pemain yang turun di lapangan agar mereka tidak keluar lapangan dengan keadaan cidera yang serius.”

“Sangat berbahaya jika pemain mendapatkan tendangan dari belakang.”

Beberapa kali ketegangan pertandingan kedua tim semalam menjalar ke samping lapangan, tempat kedua pelatih berada. Ada satu momen yang terlihat saat Conte sangat emosional dan berteriak kepada Jose Mourinho yang membuat perangkat pertandingan harus memisahkan keduanya.”

“Hal yang terjadi diluar lapangan bagi saya hanyalah sebuah sirkus, yang terpenting adalah apa yang terjadi di dalam lapangan,” imbuh Conte,” para pelatih bukanlah hal yang penting.”

Bagaimanapun Conte tetap memuji ofisial pertandingan dengan mengatakan bahwa ofisial tersebut melakukan tugasnya untuk menjaga situasi pertandingan dengan sangat baik. Akan tetapi Conte kembali menegaskan bahwa dalam suatu pertandingan dengan tempo dan intensitas tinggi hal seperti itu normal saja terjadi.

Berkat kemenangan 1-0 atas Manchester United tadi malam, Chelsea melaju ke babak semifinal Piala FA dan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Sementara itu semifinal lainnya akan mempertemukan Arsenal yang akan berlaga melawan Manchester City. Spurs dalam pertemuan terakhir kedua tim mampu mengalahkan Chelsea dan mengakhiri 13 kemenangan beruntun yang dicatatkan Antonio Conte dan anak buahnya.

2017-03-14T16:44:57+00:00