• Antonio Conte Keluhkan Lapangan

ANTONIO CONTE KELUHKAN KUALITAS LAPANGAN

Berita sepakbola terupdate pelatih Italia Antonio Conte menyoroti kualitas permukaan lapangan di Stade Pierre-Mauroy yang kurang baik dan mengkonfirmasi bahwa penjaga gawang utama mereka, Gianluigi Buffon akan diistirahatkan sebagai bentuk pencegahan dari cidera yang bisa saja terjadi karena hal itu.

Italia akan bermain tanpa penjaga gawang andalan mereka sekaligus kapten tim Gianluigi Buffon di laga terakhir grup E lawan Irlandia, dimana Conte mengeluhkan kualitas lapangan yang ada di Lille tersebut.

Kemenangan atas Belgia dan Swedia sudah menjamin posisi Italia untuk lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen grup E entah apapun hasilnya di pertandingan terakhir nanti. Sementara itu Irlandia membutuhkan kemenangan untuk berharap bisa lolos ke babak 16 besar walaupun kemenangan saja belum menjamin hal itu terjadi.

Berita sepakbola terupdate dengan posisi puncak yang sudah diamankan Conte nampaknya akan melakukan rotasi beberapa pemain intinya, termasuk Buffon yang dikabarkan menderita flu.

Timnas Italia Latihan

“Gigi mengalami demam tinggi, hari ini dia sudah bergabung latihan bersama skuad kedua kami, dan saya harap dia segera pulih dan bisa fit 100%,” ungkap Conte, “Semua keputusan yang saya ambil sudah saya pertimbangkan dengan matang, bukan karena kami menganggap remeh pertandingan nanti. Ada beberapa keputusan yang saya buat yang akan menunjukkan betapa pentingnya pertandingan ini untuk kami.”

“Itu penting untuk kami, kami ingin menang dan menjaga tren positif yang kami miliki untuk menjaga kepercayaan diri.”

“Saya sudah menderita flu beberapa hari sebelum pertandingan melawan Swedia, saya tidak berpikir bisa bermain di pertandingan nanti,” tambah Buffon.

Conte juga mengungkapkan bahwa cidera yang dialami Antonio Candreva sudah pulih sepenuhnya dan mengekspresikan keprihatinannya terhadap kondisi di lapangan, yang dijadwalkan akan di perbaiki menjelang babak knock out.

“Permukaan lapangan tidak sesuai, lapangan ini tidak pantas untuk menyelenggarakan Euro,” ungkap Conte, “ini bukan keadaan yang baik, saya tidak suka membuat alasan karena kedua tim akan bermain di atas lapangan yang sama. Namun kami mengharapkan lapangan yang berbeda dengan lapangan ini dan ini memalukan karena sejauh ini Euro sudah diselenggarakan dengan baik dan lapangan ini saya pikir tidak sesuai standar.”

2016-10-20T16:45:41+00:00