• Carlo Ancelotti

Ancelotti Tidak Ingin Melatih Barcelona dan Atletico

Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya tidak akan melatih Atletico Madrid atau Barcelona karena kedua klub tersebut merupakan rival dari mantan klubnya Real Madrid.

Pelatih asal Italia ini menghargai dan menghormati mantan klubnya di Spanyol tersebut dan mengingat rivalitas klub tersebut. Begitu pula dengan Lazio dan Inter Milan yang merupakan rival dari Juventus dan AC Milan yang pernah dia tangani di Liga Italia Serie A.

Ancelotti yang saat ini menangani Bayern Munchen, pernah melaith Real Madrid selama 2 tahun dan membawa klub tersebut memenangkan gelar juara Liga Champions 2014 mengalahkan Atletico Madrid di final. Ancelotti percaya bahwa riwayatnya sebagai pelatih berarti bahwa jika dirinya kembali menangani klub asal Spanyol maka dia hanya akan kembali melatih di Santiago Bernabeu.

“Tidak, saya tidak akan pernah melatih Atletico ataupun Barcelona,” ungkap Ancelotti, “saya menghormati sejarah dan rivalitas mereka, dan hal yang sama juga berlaku untuk Inter Milan dan Lazio.”

“Ini adalah cerita saya dan kehormatan merupakan hal yang penting. Saya menghormati Atletico dan Barcelona, tetapi saya tidak akan melatih mereka karena saya pernah melatih Real Madrid selama 2 tahun.”

Ancelotti dan Bayern Munchen akan menghadapi Atletico Madrid pada 28 September nanti di babak grup Liga Champions dan dia memperkirakan bahwa sambutan pihak klub Spanyol tersebut akan dingin kepadanya.

“Penerimaan mereka mungkin sama ketika menghadapi tim rival dan pelatih rival,” ujar Ancelotti, “saya akan melakukan tugas saya dan itu berarti merupakan tantangan untuk menang di Vicente Calderon.”

“Banyak hal tidak berjalan baik untuk saya disana sebelumnya tetapi saya ingin menang bersama Bayern Munchen.”

2016-09-04T11:21:10+00:00