• arsene wenger

Alexis Sanchez Kembali ke Arsenal Sangat Bugar

Berita sepakbola terupdate pelatih Arsenal, Arsene Wenger berharap Alexis Sanchez kembali ke timnya dengan keadaan yang lebih baik. Sebelumnya Wenger memang memberikan jatah liburan yang lebih lama untuk Sanchez yang membela Timnas Chile di Copa America Centenario, membuat sang pemain tidak menjalani serangkaian tur pramusim bersama timnya.

Sanchez yang berusia 27 tahun merupakan salah satu pemai kunci di Timnas Chile dan dia bermain apik di sepanjang turnamen Copa America musim panas ini.

Karena merasa memberikan Sanchez waktu istirahat yang sedikit dalam beberapa tahun terakhir, Wenger kali ini memberikan waktu yang lebih lama untuk Sanchez memulihkan diri agar dia lebih bugar saat mereka memulai musim baru Liga Premier Inggris.

Alexis Sanchez diperkirakan akan memulai pertandingannya bersama Arsenal di laga pramusim lawan Manchester City nanti malam.

“Masalah dengan Sanchez adalah dia harus berhati-hati, karena ini sepertinya mustahil,” ungkap Wenger, “tetapi kalian tahu apa yang saya lakukan, saya telah memberinya waktu istirahat yang panjang karena saya mengerti dia membutuhkan hal itu.”

“Mereka memainkan turnamen Copa America dua tahun berturut-turut dan di Inggris kami tidak memiliki istirahat musim dingin. Dia mengalami cidera, saya tahu bahwa jika saya memberinya waktu istirahat 5 minggu, maka dia akan diam saja di minggu pertama, setelah itu dia akan mulai berlari kesana kemari, dan kembali kesini dalam keadaan bugar.”

“Saya berharap keputusan saya tepat, dia memiliki istirahat yang cukup dan pulih karena dia terlihat cukup baik hari ini, kami akan melihatnya hari Senin besok.”

Wenger juga menjelaskan perkembangan terbaru dari Jack Wilshere yang absen di laga pramusim mereka sebelumnya karena cidera lutut.

Mengalami berulang kali cidera di musim lalu membuat banyak mengkhawatirkan bahwa pemain Timnas Inggris tersebut akan kembali lebih banyak absen musim ini, tetapi Wenger berharap dia kembali secepatnya ke tempat latihan.

“Wilshere sudah mulai berlari-lari hari ini, dia akan berlatih bersama kami minggu depan.”

2016-08-07T13:11:59+00:00