• Messi Aguero

AGUERO IKUTI LANGKAH MESSI PENSIUN DARI TIMNAS

Berita sepakbola terupdate Sergio Aguero mengakui dirinya akan mengikuti langkah kapten Argentina, Lionel Messi yang memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina. Aguero mengungkapkan bahwa beberapa pemain termasuk dirinya sendiri sedang mempertimbangkan karir mereka di Timnas setelah gelaran Copa America Centenario berakhir tadi pagi, dimana mereka kalah dari Chile di babak adu penalti.

Pencetak gol terbanyak Argentina, Lionel Messi yang tendangan penaltinya hanya membentur tiang gawang memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina beberapa saat setelah berakhirnya turnamen Copa America tadi pagi.

“Kemungkinan Messi bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan tim nasional,” ungkap Aguero, “ada beberapa pemain seperti saya yang sedang mempertimbangkan apakah terus lanjut atau tidak.”

Penyerang Manchester City yang masuk menggantikan Gonzalo Higuain di menit 70 ini merasa kecewa setelah Argentina gagal mengakhiri penantian mereka selama 23 tahun di level Timnas senior.

Messi Aguero

Aguero yang pernah memenangkan gelar juara bersama Argentina di olimpiade 2008 menambahkan “satu saat tidak ingin memikirkan tentang hal itu, tetapi seiring berjalannya waktu banyak hal yang terjadi dan pemikiran untuk pensiun akan datang ke anda.”

“Setelah itu, sangat sulit untuk tidak memikirkannya lagi.”

Aguero sudah masuk ke dalam skuad senior Timnas Argentina sejak bulan September 2006 dan merasa berempati dengan peraih lima kali penghargaan pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

“Sayangnya orang yang paling merasa imbasnya adalah Leo Messi karena dia gagal memasukkan tendangan penalti.”

“Saya melihatnya di ruang ganti, dan itu hal terburuk yang pernah dia alami.”

“Kami semua merasakan imbasnya dan kami akan mencoba untuk berpikir tentang sesuatu hal yang lain dan kembali bergerak maju. Lagi-lagi keberuntungan tidak berada di pihak kami.”

Penjaga gawang Chile, Claudio Bravo yang menghalau tendangan penalti Lucas Biglia sebelum akhirnya Fransisco Silva mencetak gol penentuan memuji penampilan Messi yang merupakan rekannya di Barcelona.

“Menurut saya dia adalah pemain terbaik di dunia dan di dalam sejarah sepakbola,” ungkap Bravo, “mereka harus membuatnya kembali ceria, menghargai dirinya, dan mengerti dirinya.”

“Ini adalah tentang kerjasama tim, ketika kamu menang maka semua orang menang, dan ketika kamu kalah maka semua orang juga kalah. Kami juga mendapatkan kritikan kepada beberapa pemain kami di beberapa pertandingan pembuka.”

2016-10-20T16:45:40+00:00