• Pep Guardiola Yaya Toure

Yaya Toure Segera Tinggalkan Manchester City

Berita sepakbola agen dari Yaya Toure, Dimitri Seluk mengungkapkan bahwa ada ketertarikan dari Manchester United dan Arsenal untuk mendatangkan Toure.

Pemain berusia 33 tahun ini menjadi pemain yang kurang dipakai oleh Manchester City dibawah pelatih baru Pep Guardiola dimana dia tidak didaftarkan ke skuad yang bermain di Liga Champions.

Sementara itu Seluk menegaskan bahwa kepindahan pemainnya ke Arsenal ataupun Manchester United masih mustahil. Dia juga mengungkapkan bahwa Toure mendapatkan tawaran untuk bergabung ke klub di Liga Cina, Turki, Italia dan Amerika Serikat dan berencana untuk menandatangani pra kontrak dengan klub lain di bulan Januari nanti.

Toure berada di tahun terakhirnya bersama dengan Manchester City musim ini dimana dia sudah membantu klub asal Manchester ini memenangkan 2 gelar juara Liga Premier Inggris setelah bergabung dari Barcelona.

“Yaya bulan Januari nanti dapat menandatangani prakontrak dengan klub di luar Inggris,” ungkap Seluk, “dia memiliki banyak tawaran dari klub lain, Cina dan Amerika tentu menginginkannya tetapi kami akan lebih mempertimbangkan tawaran dari Inggris dan Eropa terlebih dahulu.”

“Dia dalam kondisi yang sangat baik dan bugar, saya pikir dia sudah turun 7 kg.”

“Mungkin itu belum cukup untuk pelatih Guardiola, namun dulu seorang Ibrahimovic juga tidak cukup baik untuk Guardiola (di Barcelona).”

Toure memenangkan 4 gelar pemain terbaik Afrika dan Seluk juga memprediksi bahwa fans di Afrika akan mendukung Manchester United dalam laga derby Manchester hari Sabtu nanti.

“Mereka akan kehilangan jutaan fans dari Afrika karena keputusan Guardiola. Sekarang mereka akan mendukung Manchester United, banyak orang di Afrika mengungkapkan bahwa mereka tidak akan lagi menonton pertandingan Manchester City.”

2016-09-07T10:04:44+00:00