• Jeremy Peace West Brom

West Bromwich Albion Dibeli Pengusaha Cina

West Bromwich Albion akan menjadi klub Liga Premier Inggris teranyar yang jatuh ke tangan pemilik asing dalam dua minggu ini seperti yang diungkapkan sumber terpercaya Jin Bola. Pemilik West Bromwich saat ini, Jeremy Peace sedang dalam negosiasi tahap akhir untuk menjual klubnya senilai 150 juta poundsterling dan mengakhiri proses yang sudah 2 tahun ini dilakukan.

West Bromwich yang musim depan akan promosi ke Liga Premier Inggris dilaporkan akan dibeli oleh pengusaha Cina dan akan mendapatkan dana signifikan untuk pengeluaran klub setelah 15 tahun ini selalu terlihat berhati-hati dalam membelanjakan uangnya.

Peace dan Mark Jenkins sebagai CEO akan mengundurkan diri sementara direktur olahraga Richard Garlick diperkirakan akan masuk ke jajaran petinggi klub dan beberapa transisi lain di manajemen. Untuk saat ini rincian manajemen klub belum bisa dipastikan karena harus menunggu proses internal yang sedang berjalan.

Akan tetapi walaupun penjualan klub terjadi agak telat di musim panas ini, West Brom telah merampungkan beberapa pengaturan selama beberapa minggu terakhir. West Brom sudah membatalkan kesepakatan yang hampir final dengan pengusaha dari Timur Tengah, tetapi sumber terpercaya Jin Bola mengungkapkan bahwa pemilik baru West Brom memiliki kekayaan yang besar.

Wang Jianlin

Beberapa isu yang sedang berkembang adalah Wang Jianlin, orang terkaya di Cina sedang mencari klub Inggris untuk dibeli. Dia sudah memiliki 20% saham di Atletico Madrid dan beralih ke Liga Premier Inggris merupakan langkah yang diprediksi akan diambil oleh taipan tersebut.

Petinggi West Brom, Tony Pulis terkesan tidak bergerak di bursa transfer musim panas sejauh ini dan hanya mendatangkan Matt Phillips dari QPR ke dalam skuadnya. Sementara salah seorang pemain West Brom, James Morrison dipastikan hengkang beberapa waktu lalu.

Hal ini tentunya cocok dengan situasi yang saat ini sedang terjadi dimana Jeremy Peace berusaha untuk menjaga keuangannya karena mengetahui bahwa dirinya akan segera keluar dari klub tersebut. Hebatnya ketika kesepakatan ini dikonfirmasi, hal itu berarti bahwa setiap klub di dua divisi teratas sepakbola Inggris bagian barat dimiliki sebagian atau seluruhnya oleh orang Asia.

Bahkan klub besar yang berada di Liga Premier Inggris dan Championship yang dimiliki seluruhnya oleh pemilik dari Inggris hanya Stoke City yang dimiliki oleh keluarga Coates dan Derby County yang dimiliki Mel Morris. Diperkirakan West Brom akan segera mengenalkan pemilik baru mereka sebelum Wolverhampton Wanderers yang saat ini juga sedang dalam masa peralihan kepemilikan.

2016-10-20T16:45:32+00:00