• Arsene Wenger

WENGER SIAP MENJADI PELATIH TIMNAS INGGRIS

Arsene Wenger mengakui bahwa dia membuka kesempatan untuk menjadi pelatih Timnas Inggris, tetapi dirinya ingin menghabiskan kontraknya di Arsenal lebih dulu. Pelatih asal Prancis ini sudah melatih Arsenal selama 20 tahun dan masih memiliki kontrak selama 12 bulan lagi di kontraknya yang sekarang dan menegaskan bahwa dirinya akan menghormati kontrak tersebut.

Akan tetapi Wenger mengakui bahwa dirinya belum memutuskan tentang masa depannya dan tetap membuka kesempatan jika ditunjuk untuk menjadi pelatih Timnas Inggris suatu hari nanti.

“Bisakah saya menjadi pelatih Inggris, kenapa tidak? Saya tidak akan mengesampingkan itu tetapi saya bahagia dan fokus di level klub,” ungkap Wenger saat diwawancarai Jin Bola, “Inggris adalah negara kedua saya karena sudah lama saya tinggal disini.”

“Saya masih memiliki kontrak setahun lagi bersama Arsenal dan saya sudah berada disini untuk waktu yang lama. Saya selalu menghormati kontrak yang saya miliki dan akan terus seperti itu.”

“Apa yang akan saya lakukan setelah itu, saya belum tahu.”

Timnas Inggris

Timnas Inggris saat ini sedang mencari pelatih baru setelah Rou Hodgson mengundurkan diri menyusul kegagalan mereka di Euro 2016 lalu. Jurgen Klinsmann saat ini menjadi favorit untuk melatih Timnas Inggris, sementara Sam Allardyce, Eddie Howe dan Glenn Hoddle juga dikaitkan dengan peran pelatih tersebut.”

Wenger mengakui bahwa dirinya terkejut melihat Inggris tersingkir di babak 16 besar oleh Islandia dan terkejut betapa cepatnya para pemain Inggris kehilangan ide di pertandingan tersebut.

“Saya benar-benar terkejut ketika Inggris disingkirkan oleh Islandia, saya tidak bisa mempercayai itu,” ungkap Wenger, “tetapi ketika kita melihat pertandingan tersebut setelah 60 menit, para pemain Inggris terlihat enat kelelahan atau panik. Saya tidak tahu, tetapi Inggris tidak dapat menemukan jawaban untuk mengalahkan Islandia saat itu.”

2016-10-20T16:45:33+00:00