• Arsene Wenger

Wenger : Sebentar Lagi Harga Pemain Menjadi 200 Juta Pounds

Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah mengatakan bahwa dia percaya tidak lama lagi klub-klub harus membayar hingga 200 juta poundsterling untuk mendapatkan seorang pemain. Manchester United memecahkan rekor transfer pada hari Selasa setelah merekrut Paul Pogba dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta poundsterling.

Dalam 20 tahun ini nilai pemain termahal dunia bahkan sudah melonjak hingga 75 juta poundsterling. Wenger sendiri melakukan pembelian termahal ketika mendatangkan Mesut Ozil dari Real Madrid pada tahun 2013 lalu dengan nilai transfer 40 juta poundsterling.

“Saya sudah mengatakan mengatakan sejak saya menjadi pelatih bahwa pada titik tertentu hal ini harus berhenti, tetapi selama sepakbola terus berkembang dan menjadi semakin populer maka semakin banyak uang yang akan mengalir.”

“Apa yang menarik untuk dilihat hari ini adalah kita harus memiliki bisnis dan hanya jika memiliki sisi komersil maka banyak perusahaan besar yang akan menggelontorkan dananya ke kita. Jika sepakbola semakin populer maka nilainya juga pasti akan terus naik di masa mendatang.”

Di bursa transfer musim panas ini Wenger mengeluarkan dana sekitar 30 juta poundsterling untuk mendatangkan Granit Xhaka yang bergabung dari Borussia Monchengladbach tetapi Wenger belum lagi mendatangkan pemain bintang lain musim ini.

Seorang pemain bertahan menjadi target buruan utama Wenger menyusul cideranya Per Mertesacker dan Gabriel, dan Laurent Koscielny yang belum siap turun bertanding karena baru saja menyelesaikan liburannya. Namun Wenger menegaskan bahwa kesuksesan tidak selalu ditentukan oleh banyaknya dana yang dikeluarkan sebuah klub di bursa transfer.

Paul Pogba

“Ini tidak selalu tentang menghabiskan banyak uang atau memecat pelatih, sepakbola harus lebih besar dari itu,” tambah Wenger, “saya percaya klub-klub besar juga memiliki nilai dan identitas dan kita harus menyadari hal itu karena itu hal terpenting.”

“Saya sudah 20 tahun melatih di Inggris dan baru pertama kali menjumpai klub seperti Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris. Kita masih bisa mendapatkan pemain yang fantastis dengan harga yang normal dan masuk akal, kita bisa melihat hal itu pada N’Golo Kante musim lalu.”

“Dia merupakan sosok yang vital membantu timnya sepanjang musim dan bermain di posisi sentral.”

2016-10-20T16:45:21+00:00