• arsene wenger

WENGER KECEWA DENGAN PERGANTIAN WASIT

Jin Bola

Berita bola terupdate pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku terkejut dan kecewa dengan keputusan yang diambil mengenai penggantian wasit Kevin Friend yang seharusnya memimpin laga krusial antara Tottenham Hotspur melawan Stoke City Senin dini hari nanti. Friend yang merupakan seorang fans Bristol City tetapi tinggal di Leicestershire dan pernah menyaksikan pertandingan Leicester City dengan temannya, digantikan oleh wasit Neil Swarbick untuk pertandingan yang rencananya digelar di Britannia Stadium setelah mendapat kritikan dari fans di media sosial.

Leicester City saat ini masih unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur dan duduk di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dan pernyataan dari pejabat ofisial pertandingan mengkonfirmasi keputusan tersebut. “Mengingat waktu dan situasi dalam pertandingan ini, maka dirasakan perlu untuk menambahkan pengawasan ekstra pada penunjukkan wasit,” ungkap juru bicara ofisial. Namun Wenger tidak percaya menggantikan Friend adalah sebuah keputusan yang tepat karena menurutnya itu melewati peraturan. “Saya terkejut dan dan kecewa,” ungkap Wenger, “hal ini akan mempertanyakan integritas dari para wasit dan akan memberikan preseden yang berbahaya. Solusinya tentu saja kita tidak boleh melihat dari mana asal mereka dan siapa yang mereka dukung, kamu hanya memilih wasit-wasit terbaik.”

Berita bola terupdate Wenger melanjutkan bahwa walaupun dia bukan seorang yang spesialis menilai wasit, tetapi menurutnya kita harus menerima kesalahan yang dibuat oleh para pengadil di lapangan hijau dan memberikan mereka dukungan dengan teknologi serta memperlakukan mereka selayaknya profesional yang mengambil keputusan tidak berdasarkan emosi. Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino setuju dengan Wenger dan mengatakan dalam wawancara sebelum pertandingan bahwa dirinya juga terkejut dengan perubahan ini. “Kami tidak pernah komplain dan saya ingin mengatakan bahwa kami mempercayai semua wasit akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kredibilitas mereka dalam memimpin sebuah pertandingan,” ungkapnya.

2016-04-16T02:18:33+00:00