• Arsene Wenger

Wenger Buka Peluang Latih Timnas Inggris

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya memang berniat suatu hari nanti untuk melatih Timnas Inggris, setelah 20 tahun sudah melatih Arsenal.

Wenger saat ini sedang menjalani tahun terakhir didalam kontraknya bersama Arsenal dan berjanji untuk tetap setia dengan klub asal London ini.

Akan tetapi nama Wenger kembali disebut-sebut dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Inggris setelah ditinggalkan oleh pelatih Sam Allardyce. Kali ini Wenger mengisyaratkan bahwa dirinya mempertimbangkan kemungkinan untuk mengambil tawaran dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

“Prioritas saya adalah berbuat yang terbaik untuk Arsenal, klub ini selalu menjadi klub saya. Jika suatu hari nanti saya tidak melatih klub ini lagi, mungkin saja saya mengambil tugas itu, kenapa tidak? Tetapi saat ini saya sedang konsentrasi dengan tugas saya di Arsenal.”

Saat ini Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara dan belum menjadi juara sejak tahun 2004, Wenger mengakui bahwa dirinya masih berusaha untuk meningkatkan performa timnya meski sudah berada di Arsenal selama 2 dekade.

“Saya memiliki semangat untuk menjaga gaya permainan tim ini namun saya juga ingin tim ini bermain lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkap Wenger, “Cara saya melatih sekarang tentu saja tidak sama dengan 5 tahun yang lalu. Sejauh mana batasan yang saya miliki, saya juga tidak tahu, karena saya ingin terus bekerja dan melakukan yang terbaik.”

Arsenal akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan kelima beruntun mereka di pertandingan melawan Burnley akhir pekan nanti di Liga Premier Inggris.

Wenger kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain tengah andalannya Francis Coquelin karena mengalami cidera saat pertandingan melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Selain Coquelin yang diragukan tampil, Arsenal juga masih akan bermain tanpa penyerang mereka Olivier Giroud yang masih mengalami cidera.

“Giroud akan absen di pertandingan nanti, dia belum bisa bermain,” ungkap Wenger, “Coquelin terlihat lebih baik daripada yang diperkirakan. Dia akan menjalani pemeriksaan hari ini dan dia juga ingin segera ikut bertanding.”

2016-09-30T18:21:09+00:00