• Wayne Rooney

Wayne Rooney Tidak Cocok Main Sebagai Gelandang

Pengamat sepakbola Alan Smith mengatakan bahwa Sam Allardyce harus menentukan posisi yang tepat untuk Wayne Rooney menyusul permainannya yang kurang efektif di posisi lini tengah saat bertanding lawan Slovakia tadi malam.

Pelaith baru Timnas Inggris tersebut mengatakan sebelum kemenangan 1-0 lawan Slovakia bahwa dirinya tidak akan memainkan Rooney di lini tengah. Hal ini lah yang membuat sorotan karena di pertandingan semalam dia bermain di posisi tengah bersama dengan Jordan Henderson dan Eric Dier.

Rooney bermain lebih ke dalam ketika Dele Alli dimasukkan di babak kedua dan dia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan tugasnya dengan baik. Tetapi Smith tidak setuju dan berpendapat bahwa Rooney akan lebih maksimal jika bermain di posisi 10 bersama dengan Harry Kane di depan.

“Saya pikir dia mungkin akan bermain di posisi pemain 10, seperti yang diperkirakan oleh banyak orang tetapi ternyata dia bermain lebih ke dalam di depan 4 pemain bertahan dan dia memainkan umpan ke kanan dan kiri.”

“Saya tidak berpikir itu bekerja dengan baik, ketika Dele Alli masuk dan bermain di posisi pemain nomor 10, dia membuat perbedaan signifikan di dalam pertandingan dan kemungkinan peran seperti itu yang diinginkan oleh pelatih Sam Allardyce.”

Kemenangan Inggris berhasil didapatkan akhir-akhir pertandingan ketika Adam Lallana mencetak gol di menit ke-5 perpanjangan waktu dan membuat mereka mendapatkan 3 poin. Smith juga memuji penampilan Lallana yang mencetak gol pertamanya bersama Timnas Inggris.

“Adam Lallana adalah pemain terhebat Inggris saat ini,” ungkap Smith, “dia mampu bermain secara rapi dan kreatif. Dia layak mendapatkan gol tersebut setelah beberapa kali tendangannya membentur tiang gawang.”

“Timnas Inggris bermain baik dan solid di pertandingan semalam, saya pikir Slovakia tidak bisa mengembangkan permainan mereka dengan maksimal, bahkan jika mereka tidak kehilangan pemain.”

2016-09-05T15:44:11+00:00