• Wayne Rooney

Wayne Rooney Tetap Menjadi Kapten Inggris

Berita sepakbola penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney akan terus menjadi kapten Inggris dibawah pelatih baru Sam Allardyce. Pemain berusia 30 tahun ini akan menjadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak untuk Inggris di pertandingan lawan Slovakia hari Minggu nanti.

Pertandingan nanti akan menjadi yang ke-116 untuk Rooney atau lebih 1 pertandingan daripada David Beckham dan hanya penjaga gawang Peter Shilton yang memiliki keunggulan lebih banyak daripada dirinya dengan 125 kali pertandingan.

Sam Allardyce sendiri ditunjuk menggantikan Roy Hodgson setelah gelaran Euro 2016 lalu dimana Timnas Inggris dianggap gagal karena tersingkir dari Islandia di babak 16 besar. “Wayne menjadi kapten yang hebat untuk Timnas Inggris dan perilaku yang dia miliki sebagai kapten selama ini membuat saya mudah untuk mengambil keputusan agar dia terus menjadi kapten.”

“Rekor dan catatan yang dimiliki Wayne bisa kita lihat, dia adalah pemain paling senior di dalam tim dan sangat dihormati oleh rekan-rekannya.”

“Semua faktor ini yang membuatnya tepat untuk terus menjadi seorang kapten,” lanjut Allardyce.

Rooney diperkirakan akan mengadakan konferensi pers pada hari ini menjelang rangkaian pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Rooney juga merupakan salah satu punggawa untuk Inggris di Euro 2016 lalu dan dia tetap terpilih di dalam skuad baru yang akan bermain menghadapi Slovakia.

Akan tetapi Allardyce juga mengatakan “ini bukan gambaran bahwa saya akan menjamin posisinya di tim utama nanti.”

“Haruskah kita mengatakan dia akan di posisi gelandang serang atau penyerang? Saya pikir posisi Rooney telah berubah di Manchester United dan disana juga nampaknya saya akan memainkan dirinya.”

Wayne Rooney

“Saya mungkin akan mengganti format dalam pengumuman skuad lain waktu, jadi saya belum bisa mengatakannya sekarang.”

Rooney membuat debutnya bersama Timnas Inggris di usia belia 17 tahun pada tahun 2003 lalu dan masuk kedalam Tim Terbaik UEFA untuk Euro 2004 setahun sesudahnya. Dia mulai menjadi kapten tim saat Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun setelah Piala Dunia tahun 2014.

Rooney menjadi pencetak gol terbanyak untuk Inggris ketika dia mencetak gol penalti melawan Swiss bulan September tahun lalu dan gol nya saat kekalahan dari Sunderland menjadi yang ke-53 untuk dirinya.

Akan tetapi kekalahan tersebut menjadi lanjutan rangkaian kekecawaan Rooney yang selalu kesulitan di turnamen besar bersama Inggris, termasuk kartu merah yang dia dapatkan pada Piala Dunia 2006 Jerman saat menghadapi Portugal di babak perempat final.

2016-10-20T16:45:20+00:00