• Wayne Rooney

Wayne Rooney Siap Bermain Dimanapun

Berita sepakbola Wayne Rooney mengatakan bahwa banyaknya kritik untuk dirinya adalah sampah dan dia berjanji akan terus memberikan yang terbaik dimanapun Jose Mourinho memainkannya untuk Manchester United.

Manchester United mengalami kesulitan dengan menelan 3 kekalahan dari 4 pertandingan terakhir dimana Rooney bermain 90 menit di laga lawan Watford dan Manchester City yang berujung kekalahan.

Walaupun Rooney hanya terpaut 3 gol dari rekor gol yang dimiliki oleh Sir Bobby Charlton dengan 249 gol, banyak kritik yang mengungkapkan bahwa dirinya seharusnya tidak dimainkan, dan lebih baik memainkan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic yang bermain lebih baik musim ini.

Akan tetapi pemain berusia 30 tahun ini menegaskan bahwa dirinya sudah terbiasa berada di bawah tekanan dan tidak akan membiarkan omongan negatif tentangnya mempengaruhi penampilannya di lapangan.

“Saya pikir saya sudah sering mendapatkan hal itu sepanjang karir saya, sedikit terlambat saya pikir, saya pikir itulah sepakbola.”

“Saya mendengarkan pelatih dan rekan-rekan setim saya, orang-orang di sekitar saya dan saya tidak terlalu memikirkan apa yang orang-orang katakan karena kebanyakan omongan mereka seperti sampah.”

“Saya harus fokus, bekerja keras dan saya sudah melakukannya sepanjang karir saya. Saya sudah bekerja keras dan mencoba yang terbaik untuk tim.”

Mantan pelatih Manchester United Louis Van Gaal sering memainkan Rooney sebagai pemain tengah musim lalu dan Roy Hodgson juga memainkannya sebagai gelandang di Timnas Inggris pada ajang Euro 2016 lalu. Walaupun Rooney mengungkapkan dirinya siap dimainkan dimana saja, tetapi Mourinho tidak ingin memasangnya kembali sebagai gelandang.

“Saya pernah bermain di berbagai posisi berbeda selama karir saya,” ungkap Rooney, “saya merasa bisa bermain dimana saja tetapi saya pikir pelatih telah membuat keputusan untuk memainkan saya di posisi ujung tombak ataupun sebagai pemain nomor 10.”

Mourinho akan kembali berhadapan dengan Manchester City pada 26 Oktober nanti di ajang Piala Liga Inggris setelah keduanya mendapatkan kemenangan di babak ketiga.

2016-09-23T10:08:21+00:00