• Wayne Rooney

Wayne Rooney Kritik Mantan Pelatih Roy Hodgson

Kapten dan penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney telah mengungkapkan bahwa dirinya yang memutuskan untuk menggantikan Harry Kane sebagai penendang sepak pojok di Euro 2016 lalu. Saat itu Roy Hodgson mendapatkan banyak kritikan setelah pada pertandingan pertama lawan Wales, Kane yang melakukan semua sepak pojok.

“Roy jelas memutuskan bahwa Harry yang seharusnya mengambil sepak pojok. Saya merasa waktu itu bahwa dia adalah seorang pencetak gol subur di Liga Premier Inggris dan dia berbahaya di dalam kotak penalti.”

“Itu adalah keputusan dari Roy, tetapi setelah pertandingan pertama saya tidak berpikir bahwa Harry ingin mengambil sepak pojok lagi jadi saya yang mengambilnya.”

“Saya merasa mungkin seharusnya memang saya yang mengambil setiap tendangan. Dia mungkin lebih baik dalam duel udara dibandingkan dengan saya dan musim lalu dia juga mencetak banyak gol. Saya pikir setiap pemain memiliki hak untuk memutuskan di dalam pertandingan, kita harus mengambil keputusan setelah melihat apa yang terjadi di lapangan.”

“Tidak ada yang dibesar-besarkan mengenai hal itu dan Roy nampaknya juga tidak memiliki masalah dengan keputusan saya.”

Wayne Rooney pada kesempatan yang sama kemarin mengungkapkan bahwa dirinya akan pensiun setelah perhelatan Piala Dunia 2018.

“Karena beberapa pemain Inggris merupakan rekan setim dengan pemain Wales, saat Wales tersingkir dan para pemain Inggris merayakannya, itu sedikit mengecewakan.”

“Saya pikir itu mengecewakan, secara personal saya tidak terlalu mempermasalahkannya, saya sudah mengatakan sebelum turnamen dimulai bahwa saya tidak terlalu memikirkan sejauh mana Wales dan Irlandia akan melaju.”

“Jika mereka meraih hasil positif maka selamat untuk mereka, jika tidak pun saya tidak terlalu memikirkannya. Saya ingin mereka terus melangkah jauh dan memenangkan turnamen kemarin, karena mereka sesama negara Britania seperti kami, tetapi saya tidak bisa tidur saat mereka tersingkir.”

Allardyce yang mengkonfirmasi dipanggilnya Michail Antonio ke dalam skuad Timnas Inggris, sebelumnya juga pernah memberikan penilaiannya terhadap tersingkirnya Inggris dari Islandia di babak 16 besar.

“Saya pikir para pemain kurang berkonsentrasi pada pertandingan tersebut,” ungkap Allardyce, “Kita bisa mengatakan bahwa Islandia berada di level yang lebih rendah daripada Inggris, namun jika kita kehilangan konsentrasi maka itu hukuman yang kita dapatkan dan terjadi.”

2016-10-20T16:45:20+00:00