• Wayne Rooney

Wayne Rooney Dicopot Dari Kapten Timnas Inggris

Pelatih sementara Timnas Inggris Gareth Southgate telah mengkonfirmasi bahwa Wayne Rooney tidak menjadi pemain utama di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Slovenia tengah pekan ini.

Southgate mengatakan bahwa keputusan untuk membangku cadangkan Rooney murni karena masalah strategi dan bukan karena penampilannya di pertandingan sebelumnya lawan Malta.

Pemain tengah Jordan Henderson akan menjadi kapten Timnas Inggris saat Rooney absen nanti, yang mendapatkan sorakan oleh beberapa pendukung Inggris di pertandingan lawan Malta lalu.

Southgate juga mengungkapkan bahwa Rooney telah menerima dicadangkan dengan profesional dan pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa tersebut akan tetap menjadi kapten di sisi lapangan.

“Ini sangat mudah, kami telah melihat pertandingan Slovenia dan cara mereka bermain, dari apa yang saya lihat, saya sudah membayangkan barisan lini tengah yang seharusnya kami lakukan,” ungkap Southgate.

“Ini tidak berkaitan dengan permainannya di laga sebelumnya, jujur bahwa saya merasa senang dengan apa yang dia tunjukkan saat laga melawan Malta.”

“Dia tetap menjadi kapten sesungguhnya untuk tim ini. Apa yang sudah saya lihat minggu ini membuktikan bahwa dia seorang pemimpin yang baik untuk tim ini.”

“TIdak hanya karena dia menerima keputusan saya dengan profesional tetapi dia juga bersedia untuk memberikan pernyataan kepada publik secepatnya.”

“Ada sosok pemimpin yang bijak di dalam dirinya yang tidak dapat dilihat oleh orang-orang diluar kelompok ini. Dia berperan hampir seperti pelatih di ruang ganti dan dia seorang pemain sepakbola yang cerdas.”

“Ini keputusan berdasarkan sepakbola, didasarkan kepada profil tim lawan dan tipe pemain yang kami benar-benar butuhkan untuk mengantisipasi permainan mereka.”

“Sebagai manusia, ini merupakan keputusan yang sulit, saya tidak ingin memuaskan beberapa orang dengan mencadangkannya.”

“Eric Dier akan menggantikan Rooney di lineup pertandingan nanti, karena mereka berdua merupakan dua pemain dengan karakter yang sangat berbeda.”

2016-10-11T11:28:23+00:00