• Rooney Timnas Inggris

Wayne Rooney Berencana Jadi Pelatih Setelah Pensiun

Berita sepakbola terupdate kapten Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney mengungkapkan bahwa dirinya berencana akan menjadi seorang pelatih sepakbola jika sudah pensiun dari karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya saat mengadakan sesi tanya jawab di facebook dengan para penggemarnya. Pada sesi tanya jawab ini ada juga Ashley Young yang merupakan rekannya sesama pemain di Manchester United.

Berbicara di sebuah hotel di Beijing dimana Manchester United akan bertanding melawan Manchester City di ajang International Champions Cup, Rooney mengatakan bahwa dirinya sedang mempersiapkan kemampuannya untuk menjadi pelatih yang baik jika dia memutuskan pensiun sebagai pemain.

“Saya ingin menjadi pelatih ketika saya sudah tidak bermain nanti,” ungkap Rooney, “Sepakbola adalah hal utama dalam hidup saya yang sudah saya lakukan seumur hidup. Saya saat ini sedang melakukan persiapan untuk mendapatkan sertifikat kepelatihan jadi saya berharap ketika saya tidak bermain lagi saya akan siap melatih.”

Rooney adalah pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris dan sudah bermain membela The Three Lions di 115 pertandingan.”

Dia bahkan sempat bercanda dengan Young, dan akan memasukkannya ke dalam staf kepelatihan. “jika kamu ingin mendapatkan sertifikat kepelatihan kamu bisa datang dan menjadi salah satu staf pelatih saya.”

“Saya mungkin akan mencobanya, kalian dengar? Dia baru saja menawari saya pekerjaan,” jawab Young.

2016-07-25T18:30:52+00:00