• bayern munchen piala jerman

VIDEO : BAYERN MUNCHEN JUARA PIALA JERMAN

Pep Guardiola menutup pertandingan terakhirnya di Bayern Munchen dengan menjuarai Piala Jerman setelah timnya menang adu penalti lawan Borussia Dortmund. Berita sepakbola terupdate setelah bermain imbang tanpa gol dalam 120 menit, pertandingan harus ditentukan dengan tos-tosan.

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat dengan kedua tim bermain hati-hati dan tidak ingin mengambil resiko. Thomas Muller mendapatkan 2 kesempatan, satu sundulan dan satu tendangannya masih melenceng dari sasaran. Di menit 33 Lewandowski yang berusaha menyerobot bola hasil muntahan tendangan Douglas Costa dijatuhkan oleh Sokratis, namun wasit yang memimpin pertandingan tidak bergeming.

Pierre Aubameyang melepaskan tendangan yang keras dan hanya beberapa centi saja melebar di sebelah kanan gawang Bayern. Ribery dan Douglas Costa juga beberapa kali memiliki kesempatan mencetak gol, namun penyelesaian akhir yang kurang baik gagal memecah kebuntuan.

Berita sepakbola terupdate Mats Hummels yang bertanding terakhir kalinya untuk Dortmund di pertandingan ini harus meninggalkan lapangan lebih cepat di menit 78 karena mengalami cidera. Di babak perpanjangan waktu Bayern memiliki kesempatan emas lewat Lewandowski, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Erik Durm dan bola pantulan yang dihajar oleh Henrikh Mkhitaryan masih melebar di samping gawang.

bayern pilih jerman

Dengan stamina yang terkuras dari kedua kesebelasan, peluang semakin mengabur dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata, penentuan gelar juara Piala Jerman harus ditentukan lewat adu penalti, yang pertama sejak terakhir kali tahun 1999 lalu.

Di pertemuan sebelumnya tahun lalu di babak semifinal, 4 orang penendang pertama Bayern gagal mencetak gol, namun hal yang sama tidak terulang di pertandingan semalam. Setelah Manuel Neuer memblok tendangan dari penendang kedua Dortmund, Sven Bender, tendangan penendang ketiga Dortmund, Sokratis membentur tiang gawang. Douglas Costa yang menjadi penendang penentu menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke sudut kanan atas dan memastikan Bayern Munchen meraih gelar double winner musim ini.

2016-10-20T16:45:50+00:00