• barcelona gagal raih poin penuh

VIDEO : BARCELONA GAGAL RAIH POIN PENUH

Jin Bola kali ini memberikan berita bola terkini tentang Barcelona yang gagal membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke Villarreal. Hasil imbang 2-2 yang diraih Barcelona sebenarnya juga tidak mengubah posisi di klasemen sementara Liga Primera Spanyol. Barcelona sempat unggul 0-2 di akhir babak pertama lewat gol yang dicetak Ivan Rakitic dan Neymar. Jalannya pertandingan sendiri juga sebenarnya lebih didominasi oleh Barcelona sepanjang pertandingan.

Ivan Rakitic mencetak gol pertama Barcelona di menit ke-20 dengan memanfaat perebutan bola setelah Messi mengambil tendangan bebas di luar kotak penalti Villarreal. Bola hasil kemelut di kotan penalti mampu dimanfaatkan Rakitic guna mengecoh Sergio Asenjo yang tidak mampu menepis tendangan tersebut. Barcelona kemudian menggandakan keunggulan mereka melalui titik putih yang dieksekusi oleh Neymar. Di menit ke-41 pemain belakang Villarreal, Ruiz melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Blaugrana. Neymar yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mengubah skor menjadi 0-2, hingga turun minum tidak ada lagi gol tercipta.

Menurut pantauan Jin Bola, sepanjang pertandingan Barcelona lebih banyak mendominasi pertandingan dengan umpan-umpan pendek ciri khas mereka. Villarreal juga sering melakukan ancaman dengan serangan balik cepat yang mereka peragakan. Terbukti pada menit ke-57 Villarreal mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 setelah Cedric Bakambu mencetak gol. Serangan balik cepat dan terobosan bola ke Bakambu mampu dimanfaatkan oleh sang pemain untuk melakukan tembakan dari jarak dekat dan menceploskan gol ke gawang Barca. Pada menit ke-63 malapetakan untuk Barcelona terjadi ketika Jeremy Mathieu yang masuk menggantikan Pique berusaha menghalau bola. Bola halauan Mathieu malah melesak ke dalam gawang sendiri dan mengecoh kiper. Setelah itu Barcelona yang menaikkan intensitas serangan agar mendapatkan kemenangan tidak mampu menembus jala Villarreal. Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

2016-03-21T00:59:14+00:00