• antoine griezmann

VIDEO : ATLETICO MADRID 2-0 BARCELONA (LIGA CHAMPIONS EROPA)

Jin bola – berita bola terupdate Atletico Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa setelah menaklukkan Barcelona dengan skor 2-0 di pertandingan leg ke-2 perempat final yang digelar di Stadion Vicente Calderon dini hari tadi. Dua gol dari Antoine Griezzmann menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions karena unggul agregat gol 3-2 setelah dikandang Barcelona leg pertama kemarin Barcelona menang 2-1. Atletico Madrid yang juga menyingkirkan Barcelona dua tahun lalu, memaksa anak asuh Luis Enrique untuk memainkan bola di daerah mereka sendiri dan tidak memberi celah dari awal pertandingan.

Berita bola terupdate Atletico Madrid yang bermain defensive dan mengandalkan serangan balik cepat malah beberapa kali memberikan ancaman kepada tim tamu. Puncaknya pada menit ke-36 fans Atletico di stadion bergemuruh setelah Antoine Griezmann membuka keunggulan untuk tuan rumah. Berawal dari sebuah serangan balik Saul Niguez yang menguasai bola di sisi kiri pertahanan Barcelona, memberikan sebuah umpan silang yang cantik menggunakan sisi luar kaki kirinya ke depan gawang tim tamu. Antoine Griezmann dengan cerdik menyambut bola dan menyundulnya ke arah tiang dekat setelah lolos dari pengawalan Dani Alvez, bola bersarang di pojok kiri atas gawang Barcelona tanpa bisa dihadang Andre Ter Stegen. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid, dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Barcelona yang harus mencetak gol menaikkan intensitas serangan mereka, namun penyelesaian akhir mereka tidak ada yang berbuah gol. Berita bola terupdate Barcelona sebenarnya sangat mendominasi penguasaan bola dengan 77% berbanding 23% Atletico. Penampilan yang gemilang dari penjaga gawang Jan Oblak membuat Luis Suarez dan Lionell Messi nampak sedikit frustasi dan membuang banyak kesempatan. Akhirnya petaka untuk Blaugrana terjadi di menit ke-88. Berawal dari sebuah tendangan spekulasi pemain Atletico, bola mengenai tangan dari Andres Iniesta, wasit langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Antoine Griezmann yang maju menjadi algojo dengan sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Atletico Madrid hingga pertandingan selesai. Atletico Madrid yang unggul dengan agregat 3-2 berhak lolos ke babak semifinal menyusul rival sekota mereka Real Madrid yang sudah memastikan lolos sehari sebelumnya.

2016-04-14T04:39:50+00:00