• Unay Emery Pelatih PSG

Unay Emery : Zidane Salah Satu Pelatih Terbaik di Dunia

Pelatih baru Paris Saint Germain, Unay Emery percaya bahwa Zinedine Zidane akan melanjutkan karir cemerlang dulu sebagai pemain setelah memenangkan Liga Champions Eropa sebagai pelatih Real Madrid musim lalu. Emery mengungkapkan bahwa Zidane saat ini mungkin menjadi salah satu pelatih terbaik dunia karena bisa mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions mereka yang ke-11.

Zidane mengambil alih kepemimpinan di Madrid dari Rafael Benitez pada bulan Januari lalu dan membuat Real Madrid tampil apik di sisa musim dengan hampir mengejar Barcelona di klasemen La Liga Spanyol menjuarai Liga Champions. “Dengan Real Madrid dan Zidane, dua ikon sepakbola terhebat bersama,” ungkap Emery, “Real Madrid karena sejarah panjang mereka sebagai klub besar dan Zidane karena dia merupakan pemain sepakbola yang sangat hebat.”

“Secara logika, menerjemahkan semua yang dia alami saat masih bermain ke perannya sekarang sebagai pelatih bukan hal yang mudah, namun dia dapat melanjutkan apa yang dia rasakan saat masih menjadi pemain sekarang dan mampu membawa timnya menjadi juara di Eropa.”

“Dia sangat hebat saat masih bermain untuk Real Madrid, salah satu klub terbaik di dunia, dia juga salah satu pemain terbaik di dunia dan mungkin dengan apa yang sudah dia kerjakan sekarang dia mungkin akan menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia.”

Emery meninggalkan Sevilla musim panas ini setelah mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa untuk 3 kali berturut-turut. Dia mengakui bahwa dia mencari tantangan baru bersama PSG dan berniat membawa klub barunya berjaya di ajang Liga Champions.

“Untuk saya ini sebuah tantangan dan sebuah langkah di dalam karir saya setelah beberapa tahun melatih Sevilla dan memenangkan Liga Europa.”

“Kemenangan bersama Sevilla memberikan dimensi baru untuk para pemain, pelatih dan semua pihak di dalam klub, akan tetapi kesuksesan tersebut harus lebih dikonfirmasi dan kesempatan yang diberikan oleh PSG memungkinkan saya untuk lebih berkembang dengan komposisi pemain yang lebih hebat dan berambisi.”

PSG akan menghadapi Inter Milan, Real Madrid dan Leicester City di turnamen pramusim diawali dengan berhadapan dengan Inter Milan pada hari Minggu. Emery mengakui bahwa turnamen nanti akan membuat timnya lebih kuat menjelang laga melawanLyon 6 Agustus nanti.

“Untuk kami ini adalah turnamen yang penting,” lanjut Emery, “dalam konteks persiapan untuk laga Piala Super Prancis dan persiapan liga musim depan.”

2016-07-24T14:55:47+00:00