• guardiola manc city

TUGAS BERAT MENANTI GUARDIOLA DI MANCHESTER CITY

Berita bola terupdate tersingkirnya Manchester City dari semifinal Liga Champions Eropa karena kalah dari Real Madrid di laga leg kedua semalam seakan menunjukkan bahwa jalan klub dari Manchester ini untuk bersanding dengan deretan tim elit Eropa masih jauh. Tugas dari pelatih baru mereka musim depan, PepGuardiola tentunya masih cukup berat untuk melakukan perombakan dan pembenahan di berbagai aspek. Pertandingan tadi malam menjadi salah satu malam terbesar bagi klub besutan Manuel Pellegrini karena ini adalah capaian terjauh mereka di Liga Champions dejak sejarah berdirinya klub, namun harapan mereka untuk melangkahkan kaki ke final harus pupus oleh Real madrid yang sudah terbukti menjadi salah satu klub terbaik di dunia yang sudah mendapatkan gelar juara 10 kali.

Tidak ada rasa malu yang harus dirasakan oleh Manchester City karena kalah dari klub seperti Real Madrid, namun kekalahan semalam pasti juga masih menyisakan rasa sedih dan kekecewaan untuk ribuan suporter City yang rela terbang ke Spanyol untuk mendukung tim kebanggaannya tersebut. Berita bola terupdate penampilan Manchester City di semifinal kali ini dianggap terlalu berhati-hati, bermain aman dan tidak seagresif saat mereka menyingkirkan PSG di babak sebelumnya. Hanya 5 percobaan tembakan dan 1 tendangan yang mengarah ke gawang menjadi bukti betapa skuad Pellegrini ingin bermain aman dan tidak mengambil resiko, hal yang menjadi bumerang tentunya setelah mereka kemasukan gol bunuh giri. Momentum kebangkitan Manchester City seakan tidak mau datang, tidak ada lonjakan dobrakan ke pertahanan Madrid, dan pertandingan seakan datar-datar saja.

Berita bola terupdate Real Madrid di pertandingan tersebut terlihat lebih mendominasi di lapangan tengah, baik sebelum terciptanya gol maupun sesudahnya. Bermain tanpa Casemiro, Madrid melalui Toni Kroos dan Luka Modric mampu mendikte permainan dimana Yaya Toure yang menggantikan posisi David Silva yang absen karena cidera. Investasi dari petinggi Manchester City yang sangat besar dengan mendatangkan pemain-pemain bintang dalam beberapa tahun terakhir terbukti bellum mampu mengangkat prestasi City di kancah Eropa. Pep Guardiola yang sebelumnya pernah meraih banyak kesuksesan di Barcelona dan Bayern Munchen tentunya akan melakukan perombakan di awal musim nanti untuk meraih target dari seluruh jajaran klub dan suporter yang haus gelar. Hal lain yang menjadi kekhawatiran adalah proses adaptasi Pep Guardiola dengan tipe permainan di Inggris yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Saat ini Guardiola dikabarkan sedang mengamati perkembangan seluruh pemain di Manchester City dimana dia pastinya akan mempertahankan beberapa pemain yang menurutnya cocok dengan filosofi permainannya yang sudah identik dengan dirinya sejak melatih Barcelona.

2016-05-05T13:20:50+00:00