• mauricio-pochettino

Tottenham Hotspur Masih Terluka Oleh Arsenal

Berita sepakbola Jinbola Mauricio Pochettino masih merasa sakit hati karena Arsenal berhasil menyelesaikan musim lalu di atas timnya. Tottenham unggul 5 poin saat musim tinggal menyisakan 3 pertandingan lagi dan hanya membutuhkan 1 kali hasil imbang untuk mengungguli rivalnya tersebut pertama kalinya sejak 1995. Namun anak buah Pochettino tampil buruk di akhir musim, kalah 5-1 dari Newcastle United yang dipastikan degradasi.

Kedua tim akan bertemu lagi akhir pekan nanti dan Pochettino mengakui bahwa timnya masih terluka dengan hasil musim lalu.

“Saya masih merasa buruk tentang musim lalu, ungkap Pochettino, “sangat mudah sebenarnya untuk finish di atas Arsenal pada waktu itu.”

“Benar jika kami merasa sangat kecewa setelah pertandingan lawan Chelsea tetapi dengan 2 pertandingan sisa dan hanya perlu satu poin, itu sangat membuat frustasi dan mengecewakan.”

“Sangat sulit untuk tidak memikirkan situasi tersebut, tetapi kami memiliki kesempatan lainnya sekarang, walaupun Arsenal lebih difavoritkan musim ini.”

Tottenham Hotspur tampil kurang konsisten dimana mereka tidak mendapatkan kemenangan setelah mengalahkan Manchester City bulan lalu, namun hal sebaliknya diraih anak asuh Arsene Wenger dengan meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan terakhir.

“Setelah pertandingan lawan Manchester City, kami adalah tim terbaik, namun saat ini kami adalah tim terburuk dari pesaing lainnya, ini semua tentang keseimbangan.”

“Kami memiliki masalah dalam menciptakan peluang dan kurang bisa menyelesaikan kesempatan emas ketika mau mencetak gol.”

Toby Alderweireld, Erik Lamela dan Ben Davies akan absen dalam pertandingan akhir pekan ini sementara Mousa Dembele masih menunggu kabar kebugarannya lebih lanjut.

Jika Dembele tidak bisa dimainkan kemungkinan Pochettino akan memainkan pemain muda mereka Harry Winks. Hal yang sama pernah dia lakukan ketika kehilangan Dembele dan memainkan Ryan Mason kala itu.

“Kami perlu untuk menguji kebugaran Dembele terlebih dulu sebelum menentukan, namun Harry memiliki kemampuan yang bagus, dia sudah menunjukkannya saat pertandingan Liga Champions kemarin.”

2016-11-05T09:44:06+00:00