• mauricio-pochettinno

Tottenham Hotspur Ingin Rebut Posisi Puncak Klasemen

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan bahwa timnya mengincar kemenangan di markas Bournemouth untuk menggeser penghuni posisi puncak klasemen sementara.

Spurs yang berada di posisi ketiga klasemen sementara akan bertandang ke markas Bournemouth, stadion Vitality dimana jika mereka mendapatkan kemenangan maka mereka akan melewati perolehan poin Manchester City dan Arsenal yang bermain sehari sesudahnya.

Pochettino merasa bahwa pertandingan nanti menjadi kesempatan yang bagus untuk timnya membuktikan kekuatan yang mereka miliki dan dia juga mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan kinerja para pemainnya di tempat latihan.

“Ini akan menjadi sebuah motivasi yang bagus untuk kami agar memenangkan pertandingan nanti dan memuncaki klasemen walaupun untuk sementara,” ungkap Pochettino.

“Para pemain juga sangat bersemangat di tempat latihan, mereka sangat fokus dan bekerja dengan keras.”

“Pertama-tama tentunya kami harus memenangkan pertandingan lebih dulu, kami memiliki tim yang sangat bagus, namun tim lawan juga memiliki kekuatan yang baik dengan pelatih Eddie Howe yang juga hebat.”

Awal minggu ini pemain bertahan Tottenham, Jan Vertonghen mengungkapkan bahwa timnya memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi dan juga memiliki skuad yang lengkap.

“Ini tentang mentalitas bermain, saya pikir kami merupakan salah satu tim dengan mental bermain yang paling baik, kami sangat kuat dan skuad ini memiliki semangat bertanding yang bisa menyulitkan tim manapun.”

Penyerang Timnas Inggris Harry Kane juga sudah kembali ke tempat latihan beberapa hari yang lalu setelah menjalani perawatan karena cidera ligamen lutut saat pertandingan lawan Sunderland bulan lalu. Pochettino juga mengungkapkan dirinya senang dengan perkembangan yang cepat dari pemulihan Kane namun dia belum tentu akan memainkannya untuk mengurangi resiko.

“Harry Kane? Kami sangat senang dengan keadaanya yang pulih dengan cepat,” lanjut Pochettino, “dia sudah mulai sedikit latihan hari ini dan kami melihat dirinya sangat positif.”

“Kami masih akan melihat perkembangan lebih lanjut, secepat mungkin akan kami berikan konfirmasi tentang kebugarannya.”

Hal positif lainnya adalah keadaan dari bek tengah mereka Toby Alderweireld yang dinyatakan tidak mengalami cidera serius setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan akan segera kembali ke tim.

2016-10-21T01:12:50+00:00