• Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Fokus dan Tidak Pedulikan Tim Lain

Toby Alderweireld menegaskan bahwa Tottenham Hotspur tidak melihat ke tim lain dan hanya fokus kepada tim mereka sendiri di Liga Premier Inggris musim ini.

Tottenham Hotspur mengakhiri musim lalu di peringkat ketiga, bersaing dengan Leicester City dan Arsenal, di laga perdana musim ini mereka bermain imbang 1-1 lawan Everton.

Alderweireld memenangkan 4 gelar juara dalam 4 tahun bersama dengan Ajax dan Atletico Madrid sebelum pindah ke Inggris pada tahun 2014 lalu. Pemain Timnas Belgia ini menegaskan bahwa Spurs akan tetap menjaga kerja keras mereka dan berharap semuanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami tidak melihat ke tim lain, itu urusan mereka, kami hanya fokus kepada diri kami sendiri untuk bisa lebih baik. Kita ingin memenangkan semua yang bisa kita dapatkan dan kita harus terus seperti itu setiap musim.”

“Saya tahu bagaimana rasanya memenangkan liga, itu sesuatu yang spesial dan setiap musim itu terjadi cerita baru. Ini semua tentang hal yang mendetail, kami harus terus bekerja keras seperti yang kami lakukan musim lalu dan untuk hal-hal tertentu kami membuat sedikit perbedaan.”

“Begitulah cara kami bekerja dan berkembang menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, karena kami para pemain muda jadi kami bisa terus berkembang, karena kami bekerja keras setiap hari.”

toby-alderweireld

Pemain berusia 27 tahun ini bersiap menghadapi pertandingan lawan Crystal Palace di White Hart Lane dan menilik performa timnya di pertandingan pertama lawan Everton khususnya babak kedua, Spurs percaya diri meraih kemenangan di pertandingan kandang pertama mereka musim ini.”

Meskipun menjalani musim yang panjang bersama Tottenham Hotspur dan Timnas Belgia di Euro 2016 lalu, Alderweireld mengatakan bahwa dirinya lebih fit dari musim lalu, walaupun dan dia juga mengatakan bahwa waktu istirahat yang sebentar memang menjadi bagian dari kehidupan pemain sepakbola profesional.

“Saya merasa 100% fit dan lebih bugar dari musim lalu, jadi saya merasa baik-baik saja.”

“Saya menjalani 19 atau 20 hari tanpa menendang bola, itu tidak banyak, khususnya jika kita bermain di Liga Premier Inggris, kita tidak mendapatkan waktu yang banyak untuk istirahat tetapi kita tahu itu sebelum datang ke Inggris.”

“Kita tidak mendapatkan banyak liburan, namun karena saya cinta sepakbola maka itu tidak masalah untuk saya.”

2016-10-20T16:45:20+00:00