• Jose Mourinho

Tidak Ada Pemain Manchester United Yang Tidak Tergantikan

Berita sepakbola Jinbola pelatih Manchester United menegaskan bahwa pemain timnya tidak ada yang tidak tersentuh dan menolak untuk mengkonfirmasi kemungkinan tampilnya Rooney di pertandingan lawan Fenerbahce di Liga Europa besok malam.

Sebelumnya Mourinho pernah mengungkapkan bahwa saat dia melatih Chelsea dan membawa tim London itu juara pada musim 2005/2006, bahwa timnya kala itu tidak tergantikan. Akan tetapi saat ini dengan keadaan dan situasi yang berbeda maka dia tidak ingin menyamakannya.

“Saya pikir hal yang tak boleh tersentuh dan tergantikan adalah semangat kami, komitmen, kebanggaan dan rasa hormat kepada suporter. Hal-hal itu harus tetap tidak tersentuh, bukan para pemainnya.”

Rooney saat ini sedang mengalami masa-masa sulit karena selalu dicadangkan dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk saat membela Timnas Inggris.

Pemain berusia 30 tahun tersebut terakhir menjadi pemain utama Manchester United saat timnya menang 3-1 atas Northampton di laga Piala Liga Inggris bulan September lalu, tetapi dia telah menunjukkan tekadnya untuk kembali merebut posisi utama.

Mourinho juga menegaskan bahwa Rooney masih memiliki pengaruh yang besar di Manchester United walaupun harus memulai pertandingan dari bangku cadangan lagi.

Ketika ditanya kemungkinan kembalinya Rooney di pertandingan lawan Fenerbahce nanti, Mourinho menjawab “saya tidak ingin memberitahu kalian.”

“Wayne sudah bekerja dengan baik, dia merupakan salah satu pemain dengan tanggung jawab yang besar dan memberikan pengaruh yang positif kepada para pemain lain di tim ini.”

“Kami tetap mengandalkannya entah dia besok bermain sebagai pemain inti ataupun di bangku cadangan.”

Manchester United melanjutkan rentetan tak terkalahkan kelima beruntun mereka pada pertandingan lawan Liverpool akhir pekan kemarin, namun mendapatkan banyak kritik karena gaya bermain negatif yang mereka terapkan.

Mourinho mengakui bahwa hasil di Merseyside bukanlah sesuai yang dia inginkan namun menurutnya lini pertahanan menjadi lebih baik dan hal itu meningkatkan kepercayaan diri timnya.

“Kami sudah lima pertandingan tidak terkalahkan, para pemain baik-baik saja. Menurut saya itu bukan karena hasil dari pertandingan lawan Liverpool kemarin, tetapi karena atmosfir positif yang ada di tim ini dan kepercayaan yang kami miliki.”

2016-10-20T02:21:54+00:00