• Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen Resmi Dipinjamkan ke AS Roma

Berita sepakbola terupdate pemain Timnas Belgia, Thomas Vermaelen telah bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman jangka penjang dari Barcelona.

Mantan kapten Arsenal ini sebelumnya bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 15 juta poundsterling namun hanya tampil membela Barcelona sebanyak 21 kali dalam 2 musim karena sering mengalami cidera.

Vermaelen yang menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan klub Spanyol tersebut harus menunggu hingga pertandingan terakhir di musim pertamanya untuk tampil di pertandingan debutnya untuk Blaugrana.

“Barcelona dan Roma telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Thomas Vermaelen di musim 2016/2017,” demikian pernyataan Barcelona di dalam situs resmi mereka.

“Perjanjian tersebut termasuk opsi untuk Romas membeli pemain di akhir musim.”

AS Roma di bursa transfer musim panas ini telah kehilangan pemain andalan mereka Pjanic yang bergabung dengan Juventus karena ditebus rilis klausul pelepasannya. Musim lalu AS Roma berada di peringkat ke-3 klasemen akhir Liga Italia Serie A dan akan bermain di Liga Champions musim ini.

Barcelona musim ini sudah mendatangkan Lucas Digne dan Umtiti untuk menambah kekuatan mereka di lini belakang. Dalam ajang Euro 2016 Prancis lalu Vermaelen menjadi pemain inti di dalam skuad Timnas Belgia yang melaju hingga babak perempat final sebelum dikalahkan oleh Portugal yang akhirnya keluar sebagai juara di akhir turnamen

2016-08-09T13:31:52+00:00