• Thierry Henry

Thierry Henry : Timnas Belgia Bisa Mencetak Sejarah

Berita sepakbola terupdate mantan pemain bintang Arsenal, Thierry Henry akan membantu Roberto Martinez sebagai asisten pelatih di Timnas Belgia. Henry percaya bahwa Belgia memiliki kemampuan untuk membuat sejarah dan dia akan berusaha membuat Belgia meraih hasil terbaik dan membantu Martinez dalam mengambil keputusan terbaik bagi Timnas Belgia.

Legenda Arsenal dan Timnas Prancis ini memilih untuk mengambil jabatan di level internasional minggu ini dan dia telah menentukan beberapa bagian yang memerlukan perbaikan dan pengembangan di tubuh Timnas Belgia. Dia akan membantu Martinez yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Marc Wilmots yang dianggap gagal di Euro 2016 lalu karena disingkirkan Timnas Wales.

Henry sekarang akan bekerja sama dengan beberapa pemain seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne yang dianggap sebagai generasi emas Belgia. Dia berjanji akan memaksimalkan potensi terbaik yang dimiliki para pemainnya setelah gagal di perempat final Euro 2016 Prancis lalu.

“Ini sebuah tantangan yang menarik untuk saya tetapi satu hal yang akan kami lakukan terlebih dahulu adalah memperbaiki mental dari tim ini untuk memastikan mereka bisa menjadi sebuah tim yang hebat,” ungkap Henry.

“Saya adalah asisten kedua, Roberto menjadi pelatih utama dan saya akan membantunya dengan struktur permainan dan membantunya memastikan bahwa tim ini bisa melaju jauh di setiap kompetisi.”

“Saya pikir tim ini bisa membuat sejarah, ini hanya soal kepercayaan diri dengan kemampuan kami sendiri.”

Belgia akan berjumpa dengan Spanyol di laga persahabatan internasional ahri Kamis nanti sebelum menghadapi Cyprus di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lima hari kemudian.

2016-08-29T16:35:13+00:00