• David Silva

Tes Tersulit Manchester City Menghadapi Tottenham Hotspur

Berita sepakbola terupdate Manchester City akan menemui tes tersulit mereka sejauh ini dengan menghadapi Tottenham Hotspur, simana pertarungan di lini tengah pada pertandingan nanti dipastikan akan menarik.

Manchester City mengawali musim ini dengan rekor 10 kali kemenangan beruntun, namun mereka hanya mendapatkan hasil imbang 3-3 atas Celtic di Liga Champions Eropa tengah pekan lalu.

Tottenham Hotspur sendiri terus berkembang dari beberapa pertandingan yang telah mereka lakoni, bahkan bermain tanpa penyerang andalan mereka Harry Kane tetap akan merepotkan pertahanan Manchester City.

Kehilangan Moussa Dembele di beberapa pertandingan pertama dan cideranya Kane tentu menjadi pukulan telak untuk Tottenham Hotspur, namun gemilangnya permainan Son Heung Min membuat Tottenham tetap layak ditakuti.

Pemain yang hampir saja pindah ke Wolfsburg awal musim ini, membuktikan bahwa dirinya tidak layak dijadikan pemain pelapis kedua dan dia membuktikannya dengan torehan 5 gol dari 5 pertandingan.

Penampilan dari pemain asal Korea Selatan ini bahkan dinilai lebih berbahaya daripada pemain baru Tottenham, Vincent Janssen. Di pertandingan nanti diyakini pergerakan bola akan berujung ke Son Heung Min untuk mencptakan banyak peluang dan gol.

Dengan hasil imbang yang didapatkan saat pertandingan lawan Celtic, tentunya akan menjadi sorotan tim-tim lain untuk meredam kekuatan Manchester City.

Pergerakan cepat dalam skema serangan balik tentunya harus diwaspadai oleh para pemain Tottenham Hotspur di laga nanti. Manchester City sudah menunjukkan kemampuan mereka dalam membelah pertahanan  tim lawan dengan permainan cepat dan umpan-umpan pendek yang berbahaya.

Pertarungan kunci di pertandingan nanti nampaknya akan terjadi di lapangan tengah dimana Ilkay Gundogan dan Fernandinho akan berhadapan dengan Dele Alli, Victor Wanyama dan Eric Dier.

Selain pertarungan di lini tengah, Manchester City memiliki pemain yang berbahaya di sektor depannya. Ada David Silva, Raheem Sterling dan Sergio Aguero yang siap membongkar pertahanan tuan rumah.

Absennya Kevin De Bruyne yang mengalami cidera tentu mengurangi kekuatan City di lini tengah, pemain Timnas Belgia ini tampil apik dalam beberapa pertandingan di awal musim ini.

Akan tetapi bermain di depan pendukungnya sendiri tentu akan menambah motivasi para pemain Tottenham Hotspur untuk mengalahkan dominasi Manchester City di pertandingan nanti.

2016-10-02T11:18:11+00:00