• Fransesco Guidolin

Swansea City Pecat Pelatih Fransesco Guidolin

Swansea City telah memecat Fransesco Guidolin dan akan menunjuk pelatih asal Amerika Serikat Bob Bradley sebagai pelatih baru.

Guidolin meninggalkan Liberty Stadium di usianya yang ke-61 tahun setelah hampir 9 bulan menjadi pelatih Swansea City dan dia menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Premier Inggris musim ini.

Bradley yang merupakan mantan pelatih Timnas Amerika Serikat akan didatangkan dari klub Prancis Le Havre. Swansea saat ini terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara dan belum mendapatkan kemenangan sejak mengalahkan Burnley di pertandingan pembuka.

Bradley yang berusia 58 tahun masih akan mengawal timnya, Le Havre untuk 1 pertandingan terakhir melawan Sochaux akhir pekan ini. Penunjukan Bob Bradley sebagai pelatih baru Swansea City juga akan menjadikannya pelatih Amerika Serikat pertama yang menukangi klub Liga Premier Inggris.

Pemilik Swansea City, Huw Jenkins mengatakan “kami merasa senang Bob telah setuju untuk bergabung bersama kami. Dia sudah dikenal sebagai pelatih yang baik dan memiliki banyak pengalaman di level internasional dan domestik.”

“Dia juga mengenal dengan baik filosofi sepakbola klub ini dan akan memberikan kita kepemimpinan yang kuat dan mengembalikan kepercayaan untuk bisa bersaing di level tertinggi.”

“Tidak pernah mudah untuk mengganti sosok seorang pelatih, tetapi kami melihat efek jangka panjang dan kami percaya Bob dapat membuat tim ini lebih stabil baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Guidolin sebelumnya berhasil membuat Swansea City bertahan di Liga Premier Inggris setelah menggantikan Garry Monk musim lalu. Swansea musim lalu mendapatkan 6 kemenangan dan 2 kali imbang dari 11 pertandingan terakhir mereka.

“Kami jelas kecewa harus berpisah dengan Fransesco, kami merasa dia masih layak mendapatkan kesempatan setelah apa yang dia lakukan bersama tim ini musim lalu.”

“Sayangnya kami tidak bisa melanjutkan penampilan di akhir musim lalu ke musim ini dan kami merasa harus segera melakukan perubahan secepat mungkin agar tim ini bisa meraih hasil positif kedepannya.”

“Kami ingin berterimakasih kepada Fransesco dan staf kepelatihannya untuk pelayanan mereka kepada klub ini dan mendoakan yang terbaik di masa depan.”

2016-10-20T16:45:20+00:00