• supporter-kroasia-rusuh

SUPORTER RUSIA TIDAK AKAN RUSUH LAGI

Berita sepakbola terupdate Federasi Sepakbola kroasia sudah mendapatkan hukuman denda 100 ribu euro dari UEFA setelah suporternya tidak berhenti membuat kekacauan saat laga kedua melawan Republik Ceko. Pelatih Kroasia, Ante Cacic berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi menjelang laga timnya melawan Spanyol nanti.

Hasil imbang 2-2 melawan Ceko diwarnai tindakan suporter yang melempar kembang api ke dalam lapangan sebagai bentuk protes terhadap Federasi Sepakbola Kroasia (HNS).

Sebagai salah satu bagian dari hukuman, HNS juga diperingatkan bahwa mereka akan dilarang menjual tiket kepada para suporter yang diidentifikasi sebagai holigan jika masih ada masalah yang ditimbulkan selama Euro 2016 ini.

Namun Cacic berharap kejadian seperti yang lalu tidak terulang kembali dan tidak memiliki efek yang besar terhadap timnya dan masalah tidak membesar. “Saya tidak terlalu khawatir,” ungkap Cacic, “saya pikir pihak panitia dan kepolisian Perancis akan lebih siap dan mencoba semua hal untuk mengatasi masalah yang terjadi.”

Suporter Kroasia

“Saya pikir suporter kami akan bertindak lebih baik, kami harus fokus dengan apa yang terjadi di lapangan dan bermain sebaik-baiknya.”

“Kami memiliki sekelompok pemain yang hebat, mereka berperilaku seperti layaknya keluarga dan mempromosikan sepakbola Kroasia dan bangsa Kroasia kepada dunia internasional.
“Semua yang terjadi terhadap suporter kami, semua masalah yang sudah terjadi membuat kami tumbuh semakin kuat.”

“Kamu harus percaya bahwa kami akan terus bertarung hingga momen terakhir,” lanjut Cacic, “kami memiliki berita baik, tidak ada yang dapat meneror keseluruhan negara kami sementara kami bermain dengan bagus. Mereka mewakili bangsa kita.”

“Para suporter sudah berkelakuan baik di kota dan hanya sebagian kecil dan di waktu terbatas saja mereka menimbulkan masalah.”

Berita sepakbola terupdate gelandang Kroasia, Ivan Perisic tidak sabar menjelang pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol di pertandingan nanti, dan berharap rekan-rekannya di Timnas dan suporter juga mempersiapkan diri untuk berbuat yang terbaik.

“Hal yang tidak mudah setelah pertandingan dengan Republik Ceko tetapi perasaan kami sekarang lebih baik dan atmosfir di dalam tim ini juga sempurna,” ungkap Perisic, “kami bermain dengan baik melawan Turki dan di 15 menit terakhir lawan Ceko kami bermain buruk. Kami kebobolan 2 gol dan seharusnya kami tidak mengulangi hal seperti itu yang akan membuat kami kesulitan.”

“Tentu saja kami berharap dukungan yang luar biasa dari para suporter kami seprti yang mereka lakukan di dua pertandingan sebelumnya,” ungkap Perisic, “kami sangat berharap suporter kami melakukan hal yang terbaik nanti, seperti yang biasa kami lakukan, karena kami membutuhkan mereka saat melawan Spanyol nanti.”

2016-10-20T16:45:41+00:00