• bendera estelada

SUPORTER BARCELONA DILARANG KIBARKAN ESTELADA

Barcelona menyatakan bahwa pemerintah Spanyol yang melarang berkibarnya bendera estelada pada laga final Copa Del Rey akhir pekan nanti sebagai sebuah ancaman terhadap kebebasan berekspresi. Berita sepakbola terupdate estelada adalah nama bendera separatis rakyat Katalan yang sejak lama ingin memisahkan diri dari Spanyol.

Juara La Liga Spanyol ini mengeluarkan pernyataan yang secara menyeluruh menolak dan tidak setuju dengan pengumuman yang dilakukan oleh pemerintah Spanyol pada hari Rabu kemarin, empat hari sebelum digelarnya laga final nanti. Berita sepakbola terupdate laga final Copa Del Rey sendiri rencananya akan digelar di Stadion Vicente Calderon di kota Madrid.

Pihak klub Barcelona mengatakan bahwa keputusan tersebut merupakan serangan terhadap hak dasar setiap individu untuk mengekspresikan ide dan pendapat mereka tanpa batasan yang keterlaluan. Berita sepakbola terupdate pihak ofisial pertandingan mengatakan larangan yang berkaitan dengan bendera estelada walaupun bermuatan politis tetap diterima sebagai alah satu bagian keamanan yang akan diterapkan di pertandingan tersebut.

Pihak Barcelona bereaksi dengan tindakan yang mereka sebut seharusnya menggunakan akal sehat dan menginginkan pihak pemerintah untuk menghormati kehormatan lembaga yang terlibat dan menghindari tindakan yang akan menyebabkan situasi menjadi lebih tidak nyaman.

Ini bukan kali pertama Barcelona mengalami masalah terkait dengan bendera yang dikibarkan oleh para suporter mereka. Pihak klub pernah mendapat hukuman denda sebesar 30 ribu euro tahun 2015 lalu karena dianggap melanggar pasal 16 peraturan disiplin UEFA tentang ketertiban dan keamanan pertandingan, setelah suporter Barcelona mengibarkan bendera pro kemerdekaan Catalan pada saat final Liga Champions Eropa musim lalu.

2016-05-19T17:42:56+00:00