• David Moyes Sunderland

Sunderland Segera Umumkan Pengganti Sam Allardyce

Berita sepakbola terupdate manajemen Sunderland mengungkapkan bahwa mereka akan segera bertindak cepat dan tegas menyusul keputusan Federasi Sepakbola Inggris yang mengangkat pelatih mereka, Sam Allardyce sebagai pelatih baru Timnas Inggris menggantikan Roy Hodgson.

Allardyce direkrut oleh Sunderland pada bulan Oktober tahun lalu ketika klub ini mengawali musim dengan sangat buruk dan terpuruk di papan bawah klasemen. Dengan kehadiran Allardyce musim lalu Sunderland akhirnya lepas dari ancaman degradasi dan membuat Sunderland tetap bertahan di Liga Premier Inggris.

Namun dalam beberapa hari belakangan ini memang nama Allardyce sudah menjadi incaran FA untuk menjadi kandidat pelatih baru Inggris. Pelatih yang sudah sarat pengalaman ini akhirnya benar-benar diumumkan menjadi pelatih baru hari Jumat kemarin. FA sendiri menyetujui untuk membayar kompensasi atas kontrak yang belum diselesaikan oleh Allardyce di Sunderland.

Sam Allardyce Pelatih Baru Timnas Inggris

Sunderland tak berselang lama kemudian mengeluarkan pernyataan “Sunderland AFC mengkonfirmasi keluarnya Sam Allardyce dari posisi pelatih, yang bersangkutan telah ditunjuk menjadi pelatih baru Timnas Inggris.”

“Fokus semua orang di Sunderland AFC saat ini adalah untuk bergerak cepat kedepan dan dengan tegas menunjuk pelatih baru yang akan dikonfirmasi dalam waktu secepatnya.”

Mantan pelatih Everton dan Manchester United David Moyes saat ini menganggur sejak dia dipecat dari jabatan pelatih di Real Sociedad bulan November tahun lalu dan merupakan kandidat kuat yang akan menggantikan Allardyce di Sunderland.

Sementara pelatih Hull City, Steve Bruce yang juga merupakan kandidat kuat pelatih Timnas Inggris kemarin menyatakan keluar dari jabatannya sebagai pelatih Hull.

2016-10-20T16:45:22+00:00