• emmanuel eboue

SUNDERLAND PUTUSKAN KONTRAK DENGAN EBOUE

Jin bola – berita bola terupdate Sunderland telah mengakhiri kontrak mereka dengan Emmanuel Eboue setelah pemain yang bersangkutan dihukum larangan bermain oleh FIFA selama satu tahun. Pemain Timnas Pantai Gading ini baru saja menandatangani kesepakatan dengan Sunderland yang sedang kesulitan bersaing di Liga Premier Inggris musim ini pada 9 Maret lalu, dan baru bermain sekali dengan klub, dia memiliki waktu 2 minggu untuk menyatakan banding atas putusan FIFA tersebut.

Berita bola terupdate Emmanuel Eboue dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin FIFA karena dinyatakan gagal membayar kewajibannya kepada mantan agennya Sebastien Boisseau. Komite Status pemain FIFA pada bulan Juli 2013 telah memutuskan untuk mendukung Boisseau dalam perselisihan kontrak dengan mantan pemain belakang Arsenal tersebut dan memberi hukuman denda 30 ribu swiss franc (21.660 poundsterling) karena gagal mematuhi keputusan hingga September 2014 lalu.

Berita bola terupdate perselisihan ini disidangkan di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, tetapi banding yang dilakukan Eboue telah ditolak dan FIFA sekarang memerintahkan larangan bertanding untuk Eboue selama setahun, atau selama waktu yang diperlukan sang pemain untuk melunasi hutangnya. Pihak Sunderland dalam situs resminya mengungkapkan bahwa Sunderland sudah disarankan oleh FA bahwa Emmanuel Eboue telah diberikan larangan bermain dan berkecimpung di sepakbola untuk periode selama satu tahun, oleh FIFA. “Larangan ini berkaitan dengan perselisihan masalah keuangan antara pemain tersebut dengan mantan agennya, yang sudah terjadi sebelum sang pemain bergabung dengan Sunderland, dan pihak klub memang tidak mengetahui masalah ini,” lanjutnya. Eboue bergabung dengan Sunderland dengan kontrak hingga akhir musim ini dan klub memiliki opsi untuk membatalkan kesepakatan , Eboue sendiri memiliki waktu 2 minggu untuk menggunakan banding.

2016-04-09T15:37:22+00:00