• steven gerrard

Steven Gerrard Siap Masuk Staf Pelatih Liverpool

Berita sepakbola Jinbola pelatih Liverpooll Jurgen Klopp mengatakan bahwa pintu selalu terbuka untuk Steven Gerrard jika ingin kembali ke Liverpool sebagai staf kepelatihan. Mantan kapten Liverpool ini mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia sepakbola profesional pada hari Kamis kemarin, mengakhiri karir 18 tahunnya yang berawal dari Anfield.

Gerard berulangkali dihubung-hubungkan dengan kemungkinannya untuk kembali ke klub idolanya tersebut, dan Klopp mengatakan dia akan senang untuk membantu mantan pemain Timnas Inggris tersebut untuk bertransisi sebagai pelatih jika itu menjadi tujuan hidupnya ke depan.

“Pintu selalu terbuka untuknya,” ungkap Klopp, “dari pihak kami, jika dia ingin melakukan perubahan karir dalam hidupnya, kami ingin membantu dia mewujudkannya, tidak ada hal lain.”

Klopp juga menekankan bahwa dirinya tidak mendesak Gerrard untuk segera bergabung dengannya sebagai pelatih Liverpool dan mengungkapkan bahwa Gerrard harus diberi waktu untuk memikirkan masa depannya secara matang terlebih dulu.

“Steven Gerrard adalah pemain yang luar biasa dan jika kita ingin membantunya maka kita harus memberikannya kesempatan untuk menentukan arah masa depannya terlebih dulu.”

“Di dalam hidup kita perlu melakukan sesuatu yang berbeda dan mendapatkan pengalaman baru.”

“Dulu dia pernah menjadi pemain muda berbakat, dan sekarang dia berkesempatan menjadi pelatih muda mungkin, saya tidak berhak membicarakannya.”

Klopp lebih mementingkan penampilan timnya yang akan menghadapi Sunderland di laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan nanti. Liverpool saat ini turun ke peringkat kedua klasemen karena ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton akhir pekan lalu.

“Saya pikir kami tidak mengalami kesulitan yang besar karena jeda internasional, semua tim merasakan hal yang sama,” ungkap Klopp, “kami memiliki beberapa pemain yang tidak bisa berlatih dengan baik minggu ini, itulah sedikit masalah kami.”

Klopp juga yakin bahwa Sunderland akan terus berkembang di bawah pelatih David Moyes sehingga dia tidak akan meremehkan The Black Cats sedikitpun di pertandingan nanti.

2016-11-25T12:22:27+00:00