• Son Heung Min

Son Heung Min Layak Menjadi Pemain Utama Tottenham

Berita sepakbola Son Heung Min menjadi man of the match dalam pertandingan Tottenham Hotspur vs Sunderland yang berakhir dengan kemenangan 1-0. Son Heung Min memberikan tekanan terus menerus sisi kanan pertahanan tim tamu yang diisi oleh Jason Denayer pada pertandingan tersebut.

“Dia bermain sangat mengagumkan hari ini,” ungkap Thierry Henry, “dia membuat beberapa umpan silang yang bagus ke dalam kotak penalti dan dia bisa membuat assists bila ada pemain lain yang menyambut umpannya.”

“Dia juga tidak mencetak gol tetapi selain itu dia terus menggempur Jason Denayer di sisi kanan dan juga mendobrak dari sisi lain.”

“Dia sangat bersemangat dan juga ulet di sepanjang pertandingan dan dia melakukannya dengan skill tinggi. Hal yang kurang dari dirinya pada pertandingan tadi cuma kurang gol saja.”

“Dia hampir saja mencetak gol kalau saja bola tidak membentur rekannya sendiri tetapi dia sangat kreatif dan cepat.”

“Son Heung Min sebenarnya kurang mendapatkan dukungan dari para pemain bek sayap tuan rumah namun dia bisa terus menekan sisi kiri pertahanan lawannya.”

Meskipun Son Heung Min sempat dikabarkan akan meninggalkan White Hart Lane di bursa transfer musim panas lalu, dia mampu membuktikan diri sebagai komponen penting di Tottenham Hotspur.

Pengamat Henry mengungkapkan bahwa dengan performa pemain asal Korea Selatan yang terus impresif maka bisa saja dia menjadi salah satu pemain penting yang akan terus dibutuhkan oleh Mauricio Pochettino.

“Dia seperti akan meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas kemarin, tetapi saya pikir setelah apa yang sudah dia lakukan khususnya saat pertandingan lawan Stoke, sekarang dia menunjukkan bahwa dirinya layak berada di tim utama.”

Saat ini pemain andalan Spurs Harry Kane sedang mengalami cidera dan memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan sampai kapan dia akan absen, maka ini juga menjadi kesempatan untuk Son Heung Min unjuk gigi.

2016-09-19T11:48:25+00:00