• Simone Zaza

Slaven Bilic Yakin Simone Zaza Segera Bangkit

Berita sepakbola terupdate pelatih West Ham United, Slaven Bilic mengatakan bahwa kesabaran adalah kunci untuk pemainnya asal Italia Simone Zaza.

Penyerang yang didatangkan dari Juventus dengan status pinjaman ini belum juga mencetak gol untuk The Hammers di awal musim ini.

Zaza terlihat kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan banyak yang beranggapan bahwa seharusnya West Ham membatalkan peminjaman Zaza dan mengirimnya kembali ke Italia.

Akan tetapi Bilic menegaskan dukungannya Zaza, dia yakin pemain asal Italia ini akan segera menunjukkan permainan yang bagus, dan membandingkannya dengan seorang Dennis Bergkamp.

“Dia jelas seorang pemain yang bagus, yang datang dari klub besar di negara yang besar sepakbolanya.”

“Dia akhirnya pergi ke Inggris, menjalani sebuah petualangan baru. Semua pemain pasti membutuhkan waktu, Jika kita memikirkan masa lalu ada seorang Dennis Bergkamp yang memerlukan waktu 1 tahun sebelum mulai bersinar bersama Arsenal.

“Masalahnya sekarang adalah setiap pemain baru selalu membutuhkan waktu, bahkan seorang pemain terbaik di dunia sekalipun.”

“Ditambah sebelumnya dia bukan pemain utama di tim Juventus dan belum mendapatkan kebugaran yang optimal. Ini akan membutuhkan sedikit waktu dan sayangnya kami tidak memiliki banyak waktu.”

Zaza memang bukan satu-satunya pemain yang tampil buruk di West Ham United karena klub ini sudah menelan 5 kekalahan dari 6 pertandingan pertama mereka di Liga Premier Inggris musim ini dan berada di posisi yang terancam degradasi.

“Saya jelas prihatin, ini permulaan yang buruk. Ini bukan hanya tentang sepakbola, banyak orang yang berbicara dan beropini, faktor-faktor di luar lapangan juga berpengaruh terhadap klub ini.”

“Jelas saja ini tidak bagus dan satu-satunya cara untuk keluar dari masalah ini adalah kami harus segera bangkit dan meraih kemenangan lawan Middlesbrough nanti.”

2016-10-01T17:39:04+00:00