• Sam Allardyce

Sam Allardyce Tegang Hadapi Laga Perdana Inggris

Pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce mengatakan bahwa dirinya akan merasa tegang dalam menghadapi pertandingan pertama bersama Inggris melawan Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Inggris akan berhadapan dengan Slovakia dini hari nanti, pertandingan pertama untuk Allardyce setelah mengambil alih jabatan dari Roy Hodgson bulan lalu.

“Setiap kita mendapatkan pekerjaan baru tentu kita akan merasakan ketegangan. Kita berharap agar para pemain bertanding dengan baik sesuai dengan rencana dan strategi yang sudah kita katakan kepada mereka.”

“Ketika para pemain masuk ke lapangan tentu saja kita berharap agar mereka melakukan apa yang sudah kita sampaikan dan mendapatkan kemenangan.  Saya akan sangat tegang di awal-awal namun selama pertandingan berjalan kami akan lebih percaya diri.”

“Saya tidak mendengar ramainya keadaan yang berada disekitar saya, hanya melihat kepada permainan tim di lapangan dan menyesuaikan taktik dan melakukan pergantian yang diperlukan di pertandingan nanti.”

Allardyce melakukan hal yang tidak biasa dengan mengumumkan starting pemain untuk pertandingan lawan Slovakia 2 hari sebelum pertandingan dimulai. Mantan pelatih Sunderland ini mengungkapkan bahwa hal itu dia tempuh untuk mengurangi tekanan kepada para pemainnya.”

“Saya pikir sesuai sejarahnya tim ini tidak pernah menyimpan rahasia,” ungkap Allardyce, “kenapa harus mencoba untuk menyembunyikannya jika kita akan mengeluarkannya juga.”

“Para pemain bisa tidur dengan nyaman dan mempersiapkan diri, saya dapat memikirkan rencana untuk pertandingan lawan Slovakia besok. Saya harap kerja keras kami akan membuahkan hasil positif dan menang melawan salah satu lawan terberat kami.”

John Stones akan mengawali pertandingan nanti berduet dengna Gary Cahill di pertandingan nanti. “Kita ingin memakai seragam dengan kebanggaan dan bermain dengan maksimal.”

2016-09-04T13:02:12+00:00