• Sam Allardyce

Sam Allardyce Pelatih Baru Timnas Inggris

Berita sepakbola terupdate pelatih Sunderland, Sam Allardyce akan dikukuhkan sebagai pelatih baru Timnas Inggris dalam kurun waktu 24 jam kedepan, seperti diungkapkan sumber terpercaya Jin Bola.

Pelatih berusia 61 tahun tersebut akan disahkan sebagai pelatih menggantikan Rou Hodgson pada pertemuan Dewan Federasi Sepakbola Inggris Kamis ini.

Sunderland langsung memberikan respon dengan mengeluarkan pernyataan bahwa Allardyce masih bertugas di Stadium of Light dan dia berada di ruang istirahat saat pertengahan babak pertama di pertandingan persahabatan mereka lawan Hartlepool semalam.Mereka mengatakan bahwa mereka berada dalam kemarahand an frustasi bersama suporter Sunderland.

Sebelumnya Sam Allardyce dan Steve Bruce merupakan kandidat kuat untuk menjadi pelatih Timnas Inggris berikutnya menggantikan Hodgson yang mundur setelah tersingkir di Euro 2016. Keduanya sudah bertemu dengan beberapa petinggi FA untuk melakukan wawancara minggu lalu.

Allardyce Sam

Allardyce sendiri sebenarnya bukan nama baru, dia sudah pernah menjadi kandidat pelatih Inggris 10 tahun silam, namun kalah bersaing dari Steve McLaren yang ditunjuk pada saat itu. Kepala Eksekutif FA Martin Glenn mengkonfirmasi pagi kemarin bahwa 12 orang Dewan di FA akan segera memberikan rincian menyeluruh tentang proses pemilihan pelatih baru ini.

Glenn, wakil ketua David Gill, dan direktur teknik Dan Ashworth memang ditugasi untuk merekomendasikan pelatih baru Inggris tak lama setelah pengunduran Hodgson awal bulan ini. Hodgson mundur setelah kalah 2-1 dari Islandia di babak 16 besar Euro 2016.

“Saat ini sudah 3 minggu sejak pencarian dimulai dan kami mendapatkan kemajuan yang baik,” ungkap Glenn, “kami memiliki tujuan jelas tentang pelatih seperti apa yang kami cari dan kami telah mewancarai beberapa orang.”

“Kami mencari orang terbaik untuk pekerjaan ini dan kami harus mendapatkan orang yang tepat. Kami telah melakukan beberapa alternatif yang ada sebelum menentukan keputusan.”

“Semua orang sudah berbicara tentang pekerjaan ini dengan antusias, kami tidak ingin solusi jangka pendek untuk Timnas Inggris, kami ingin seseorang yang bekerja dan mengembangkan tim untuk masa mendatang.”

2016-10-20T16:45:31+00:00