RYAN GIGGS KELUAR DARI MANCHESTER UNITED

Berita sepakbola terupdate sebuah keputusan untuk masa depan Ryan Giggs di Manchester United akan diumumkan dalam waktu 24 jam kedepan. Menurut sumber terpercaya Jin Bola, Giggs yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford yang sudah terikat dengannya selama 29 tahun terakhir.

Bulan lalu sebenarnya sudah muncul laporan bahwa Giggs akan meninggalkan Manchester United pada musim panas ini menyusul keinginannya untuk menjalani karir sebagai pelatih. Jose Mourinho dikabarkan sudah memberikan penawaran untuk Giggs agar tetap berada di dalam staf kepelatihan, tetapi bukan sebagai asisten pelatih.

Jabatan asisten pelatih didapatkan Giggs saat Manchester United dilatih oleh Louis Van Gaal, namun Mourinho sudah memiliki asisten pelatih yang selalu ikut bersamanya yaitu Rui Faria. Menurut sumber Jin Bola, Giggs terlihat frustasi karena diabaikan perannya oleh Mourinho dan memilih untuk meninggalkan klub yang sangat dicintainya ini.

Ryan Giggs Memphis Depay

Mantan pemain bertahan Manchester United, Wes Brown mengungkapkan dukungannya kepada mantan rekannya tersebut, dan berharap agar Giggs sukses di karir kepelatihannya, dimanapun dia nanti akan melatih.

“Dia adalah Manchester United dan akan selalu begitu, tetapi terkadang kamu harus bergerak maju dan memulai awal yang baru di tempat lain dan jika itu yang terjadi, saya yakin dia akan melakukannya dengan baik.”

“Dia pasti memiliki kemampuan untuk melakukan tugas sebagai pelatih, tetapi jika memang ini saat yang tepat untuknya move on dan mencoba hal yang baru di tempat lain saya pikir itu merupakan hal yang bagus.”

“Dia memiliki guru yang sangat hebat di dunia pelatih dan jika dia dapat mengambil ilmu darinya dan menyadari kemampuannya sendiri, saya yakin dia akan baik-baik saja.”

Steve Round yang pernah menjadi asisten pelatih di Manchester United saat dilatih David Moyes, percaya bahwa kepergian Giggs akan dapat memberikan keuntungan jangka panjang bagi klub ini.

“Saat ini merupakan kesempatan untuknya pergi dari Manchester United dan menjadi pelatih dengan kemampuannya sendiri. Dia dapat mengambil kepemimpinan di klub lain, bekerja keras dan membangun kemampuan dan pengalaman manajerialnya.”

“Jika dia bisa menjadi sukses, dan saya harap dia bisa sukses, siapa yang bisa menduga dalam waktu 5 atau 6 tahun lagi dia bisa kembali ke Manchester United sebagai pelatih berpengalaman yang bisa mengambil kepemimpinan Jose Mourinho?”

2016-10-20T16:45:40+00:00