• Marcus Rashford

Rooney Yakin Marcus Rashford Akan Menjadi Bintang

Berita sepakbola terupdate kapten Timnas Inggris Wayne Rooney mendukung rekan setimnya di Manchester United, Marcus Rashford untuk terus berkembang dan menjadi seorang bintang untuk klub dan negaranya.

Penyerang berusia 18 tahun ini memiliki penampilan yang impresif sejak laga debutnya baik untuk Manchester United maupun Timnas Inggris sejak Van Gaal memberikan kepercayaan kepadanya bermain untuk Manchester United di Liga Europa lawan Midtjylland Februari lalu.

Rashford mencetak  2 gol di pertandingan tersebut sebelum kembali mencetak 2 gol di debutnya Liga Premier Inggris melawan Arsenal 3 hari kemudian dan terus melanjutkan produktivitasnya sampai sekarang.

Rooney mengakui bahwa dirinya tidak bisa membantu banyak kepada Rashford namun dia terkesan kepada talenta yang dimiliki pemain muda tersebut dan percaya bahwa potensi yang dimiliki oleh Rashford masih sangat besar.

“Saya pikir Marcus melakukan hal yang luar biasa,” ungkap Rooney, “dia mungkin salah satu pemain yang paling mengesankan di dunia sepakbola saat ini.”

“Saya yakin jika dia terus bekerja keras dan berkembang terus maka dia akan menjadi seorang bintang dalam beberapa tahun ke depan.”

Setelah masuk ke dalam skuad Timnas Inggris era Roy Hodgson di Euro 2016, Rashford dicoret oleh Sam Allardyce pada laga kualifikasi Piala Dunia pertama Inggris. Akan tetapi penampilannya yang terus mengesankan membuat pelatih sementara Gary Southgate memanggilnya kembali masuk ke dalam skuad Timnas senior Inggris.

Rashford sekarang kembali ke pasukan senior Inggris setelah di Manchester United dia berhasil beberapa kali membuat Jose Mourinho memainkannya di Liga Premier Inggris dan bermain dengan maksimal.

“Sangat penting untuk memberikan para pemain muda kesempatan yang layak jika mereka bermain dengan baik dan saya pikir dia layak mendapatkan itu,” ungkap Rooney.

“Dia sangat fantastis sejak berada di Manchester United dan dia terus melanjutkan penampilan gemilangnya di musim ini jadi dia layak mendapatkan kesempatan untuk berada di dalam skuad Timnas Inggris dan bermain.”

2016-10-05T10:18:00+00:00