• Rooney Timnas Inggris

Rooney Tetap Terus Menjadi Kapten Timnas Inggris

Berita sepakbola terupdate Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten Timnas Inggris kedepannya, dibawah pelatih sementara Gary Southgate.

Southgate saat ini menjadi pelatih sementara Timnas Inggris setelah Sam Allardyce mengundurkan diri karena terkait skandal yang terjadi akhir-akhir ini. Southgate mengkonfirmasi bahwa Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten Timnas Inggris di pertandingan kualifikasi Piala Dunia lawan Malta dan Slovenia.

Rooney sendiri juga menjadi kapten saat Inggris mengalahkan Slovakia 1-0 awal bulan ini dan Southgate telah memilih pemain Manchester United tersebut untuk terus mengomandoi rekan-rekannya di lapangan menyusul pembicaraan yang telah dilakukannya dengan Rooney.

Gary Southgate ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Inggris hari selasa kemarin setelah Allardyce dan Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk membatalkan kontrak pelatih yang baru menukangi Inggris selama 67 hari tersebut menyusul investigasi yang telah dilakukan oleh FA dan surat kabar The Telegraph.

Southgate sebelumnya menjadi pelatih Timnas Inggris U21 dan sekarang akan menjadi pelatih tim senior setidaknya untuk 4 pertandingan kedepan, dimulai dengan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Malta pada 8 Oktober nanti.

Setelah pertandingan lawan Malta, Southgate akan memimpin timnya melawan Slovenia 3 hari sesudahnya sementara saat ini FA sedang mencari sosok pelatih pengganti yang baru untuk Timnas Inggris.

Menurut beberapa laporan yang diperoleh Jinbola dalam beberapa waktu terakhir, FA sedang mendekati pelatih Bournemouth Eddie Howe dan mantan pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick. FA lebih memprioritaskan pelatih asli asal Inggris walaupun tidak menutup kemungkinan mereka akan mengontrak pelatih dari luar Inggris yang terakhir mereka lakukan saat mendatangkan Fabio Capello.

2016-09-30T14:06:19+00:00