• Wayne Rooney

Rooney : Mourinho Memiliki Pendekatan yang Baik

Kapten Manchester United Wayne Rooney terkesan dengan pendekatan yang dilakukan oleh pelatih barunya, Jose Mourinho kepada seluruh pemain dengan pembawaannya yang bersahabat. Rooney mengungkapkan pernyataan itu setelah pertandingan testimonial untuk dirinya lawan Everton yang berakir imbang 0-0 tadi malam.

Pertandingan tersebut menjadi pertandingan pertama Mourinho di Old Trafford dan pertandingan persiapan terakhir sebelum Manchester United berlaga di community shields lawan Leicester City.

Dua pendahulu Mourinho di United, Sir Alex Ferguson dan David Moyes juga menyaksikan laga semalam sebagai bentuk penghormatan untuk Rooney yang sudah bermain selama 12 tahun untuk Manchester United, Rooney mengungkapkan bahwa Mourinho harus sedikit lebih kontroversial seperti Alex Ferguson.

“Dia bukan seseorang yang datang lalu mengekspresikan kemarahannya dengan melemparkan barang-barang,” ungkap Rooney, “kita tidak pernah tahu ketika musim baru dimulai, dia orang yang kompetitif dan ingin memenangkan setiap pertandingan, baik itu pertandingan malam ini maupun pertandingan community shield nanti.”

“Jelas dia bisa menyampaikan menyampaikan pesan dengan baik, dia ingin menang tetapi dia bukan tipe pelatih yang suka berteriak-teriak.”

Jose Mourinho

“Dia berharap banyak kepada para pemainnya dan hanya dari caranya berbicara, dia memiliki aura yang membuat semua pesan yang dia sampaikan bisa sampai kepada kita.”

Alex Ferguson memang menjadi pelatih yang memiliki reputasi kurang bagus jika sedang marah, dimana dia sering melemparkan cangkir teh di ruang ganti jika sesuatu berjalan tidak sesuai rencana. Walaupun tidak sama seperti Ferguson, menurut Rooney Mourinho memiliki karakter seorang pemenang seperti Fergie.

“Dia ingin terus menang, dia mengulang hal itu saat istirahat paruh pertandingan. Bermain untuk Manchester United walalupun di pertandingan persahabatan, kita harus menang.”

“Sayangnya kami tidak menang malam ini, tetapi ini akan menjadi sesuatu yang saya dan keluarga saya terus ingat sampai nanti.”

Pertandingan semalam disaksikan oleh 58.597 penonton yang akan membantu Rooney mengumpulkan dana sebesar 5 juta poundsterling untuk amal dan seperti laga pramusim sebelumnya, Mourinho menggunakan 22 pemain dalam 90 menit pertandingan tersebut.

2016-10-20T16:45:21+00:00