• Ronaldo Brazil

RONALDO INGIN MESSI BERUBAH PIKIRAN

Berita sepakbola terupdate legenda Brazil, Ronaldo mengungkapkan dukungannya kepada Lionel Messi agar penyerang Argentina tersebut terus bermain membela Argentina ddan mencabut keinginannya untuk pensiun. Pemain yang pernah memenangkan gelar juara Piala Dunia 2002 ini merasa ditinggalkan oleh Messi dan berharap Messi akan merubah keputusannya untuk pensiun dari sepakbola internasional bersama Timnas Argentina.

Penyerang Barcelona tersebut sebelumnya sudah tiga kali membawa Argentina lolos ke babak final turnamen besar namun selalu berujung kekalahan, terakhir hari Minggu kemarin ketika kalah dari Chile di final Copa America 2016 di babak adu penalti.

Di pertandingan tersebut Messi juga gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Setelah pertandingan selesai Messi membuat keputusan yang mengagetkan, dimana dia mengungkapkan bahwa dirinya akan pensiun dari Timnas Argentina. Keputusan ini juga memicu legenda Argentina, Maradona dan Presiden Argentina untuk membujuk Messi agar mau membatalkan keinginannya untuk pensiun.

Ronaldo Worldcup 2002

Ronaldo yang juga pernah merasakan kegagalan di Piala Dunia dan Copa America sebelum memenangkan gelar juara di dua turnamen tersebut, memberikan simpatinya kepada Messi, dia berharap agar pemain berusia 29 tahun tersebut berubah pikiran.

“Ini adalah keputusan yang sangat personal untuk Messi dan kita harus menghargai hal tersebut,” ungkap Ronaldo kepada Jin Bola.

“Kita semua merasa ditinggalkan oleh Messi dan berharap dia akan merubah keputusannya.”

Dengan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sudah berjalan dan Argentina belum berada di posisi yang aman di klasemen sementara. Ada kekhawatiran dari beberapa pihak bahwa dengan pensiunnya Messi Argentina bisa saja tidak lolos ke Piala Dunia 2018.

Messi kembali ke Rosario Argentina setelah kekalahan menyakitkan dari Chile di Amerika Serikat dan saat ini sedang liburan bersama dengan keluarganya untuk membangun kembali fisik dan mentalnya untuk menghadapi musim depan bersama Barcelona.

Sementara itu di gelaran Euro 2016, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal ke babak semifinal setelah menang dari Polandia di babak adu penalti di babak perempat final tadi malam. Portugal akan menghadapi pemenang antara Belgia dan Wales yang akan berlaga besok malam.

2016-10-20T16:45:40+00:00