• Cristiano Ronaldo

Ronaldo Antusias Hadapi Mantan Klubnya Sporting Lisbon

Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo  bersiap menghadapi laga reuni dengan Sporting Lisbon saat kedua klub bertemu di laga pertama Liga Champions Eropa dini hari nanti.

Ronaldo yang mencetak gol penalti penentu di babak adu penalti lawan Atletico Madrid di laga final Liga Champions musim lalu tersebut baru kembali di pertandingan terakhir Real Madrid dan membawa timnya menang 5-2 atas Osasuna akhir pekan kemarin.

Kapten Portugal ini mencetak gol di pertandingan lawan Sporting saat masih membela Manchester United, namun belum pernah bertemu dengan mantan klubnya tersebut saat sudah menjadi pemain Real Madrid.

Ronaldo pindah dari rumah keluarganya di Madeira ke Akademi sepakbola Sporting Lisbon saat berusia 12 tahun dan menghabiskan 1 musim di tim utama, mencetak 5 gol dari 30 penampilannya sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2003.

“Ini adalah pertandingan yang spesial,” ungkap Ronaldo, “untuk bermain menghadapi Sporting lagi adalah hal yang spesial untuk saya.”

“Saya ingin bertemu Sporting lagi karena saya pikir mereka memiliki tim yang bagus, mereka memiliki pelatih yang bagus (Jorge Jesus) dan ini akan menjadi momen yang indah di kehidupan saya.”

Tidak ada tim yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa sejak tahun 1992, tetapi Ronaldo mengatakan bahwa Real Madrid yang sudah meraih 11 kali gelar juara mampu memecahkan rekor tersebut.

“Ini adalah tantangan yang hebat dan saya pikir di Real Madrid kami bisa mendapatkannya kembali.”

“Kami tahu ini adalah kompetisi yang sulit, tetapi kami berpikir positif dan mungkin bisa menjadi juara lagi kali ini.”

Ronaldo bermain 65 menit di pertandingan lawan Osasuna, pertandingan pertamanya sejak menderita cidera di laga final Euro 2016 ketika Portugal mengalahkan Prancis dan menjadi juara.

Karim Benzema juga diprediksi bisa kembali bermain di pertandingan nanti untuk pertama kalinya setelah mengalami masalah kebugaran, tetapi Isco, Fabio Coentrao dan Keylor Navas masih akan absen karena cidera.

2016-09-13T18:10:44+00:00