• Ronald Koeman

Ronald Koeman Kritik Wasit Lawan Crystal Palace

Ronald Koeman mengkritik keras keputusan wasit Jon Moss setelah Everton hanya bermain imbang dengan tamunya Crystal Palace 1-1 tadi malam.

The Toffees sempat unggul lebih dulu berkat gol dari Romelu Lukaku lewat tendangan bebas di babak pertama, sebelum Christian Benteke menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya.

Secara keseluruhan Koeman mengaku dirinya senang dengan penampilan timnya yang kembali bermain apik setelah menelan kekalahan 1-0 dari Bournemouth di pertandingan sebelumnya. Hal yang disayangkan oleh pelatih Everton ini adalah keputusan wasit yang terlalu mudah memberikan pelanggaran dan kartu di pertandingan tersebut.

“Iya, permainan tim kami sudah meningkat daripada pertandingan sebelumnya,” ungkap Koeman.

“Kami mungkinakan bisa menciptakan lebih banyak peluang, seperti yang didapatkan oleh Idrissa Gueye di babak kedua.”

“Palace mungkin saja bisa membuat kedudukan menjadi 2-1, saya tidak tahu apakah itu offside atau tidak namun saya melihat banyak keputusan wasit di pertandingan tersebut kurang tepat.”

“Saya telah berbicara dengan Alan Pardew dan kami sama-sama marah dengan banyaknya keputusan yang merugikan kedua tim dan banyak kartu kuning yang keluar.”

“Ayolah, ini Liga Premier Inggris, wasit harus menyadari itu.”

Kebuntuan permainan yang dialami Everton membuat mereka gagal merebut posisi kedua klasemen dan kemungkinan hasil imbang ini bisa membuat Everton turun di peringkat klasemen sementara.

“Tentu saja kita senang jika bisa mendapatkan kemenangan di kandang sendiri, walaupun cuma 1-0, tetapi itu sulit.”

“Hal bagus yang sudah kami lakukan hari ini adalah di bagian pertahanan dimana kami mampu menjaga datangnya bola dari lini kedua lawan.”

“Kami mengawali musim ini dengan baik, posisi di klasemen bukanlah segalanya dan kami harus terus berkembang dan bermain lebih baik lagi jika ingin meraih hal yang besar.”

2016-10-01T12:09:25+00:00