• Roberto Martinez

Roberto Martinez Resmi Latih Timnas Belgia

Berita sepakbola terupdate Roberto Martinez telah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Belgia menggantikan peran Marc Wilmots yang dianggap kurang berhasil.

Wilmots kehilangan pekerjaannya setelah gagal melampaui babak perempat final Euro 2016 Prancis lalu karena menelan kekalahan 3-1 dari Wales.

Martinez sendiri sedang tidak melatih tim manapun setelah dipecat oleh Everton di akhir musim lalu menyusul penampilan mengecewakan timnya di Liga Premier Inggris.

Roberto Martinez sebelumnya bergabung dengan Everton pada Juni 2013 lalu menggantikan David Moyes yang kala itu bergabung dengan Manchester United. Di musim pertamanya Martinez mampu membawa Everton meraih poin tertinggi di sejarah klub dengan 72 poin dan menyelesaikan musim itu di posisi ke-5 klasemen akhir.

Martinez kala itu memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea dengan nilai transfer 28 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2014. Akan tetapi dia gagal melanjutkan kesuksesan di musim pertamanya dan hanya berakhir di posisi 11 klasemen musim berikutnya.

Di musim 2015/2016 Everton dan Martinez kembali tampil mengecewakan dimana mereka hanya bisa menang 5 kali di kandang sendiri sepanjang musim tersebut. Catatan di kandang ini hanya lebih baik dari Aston Villa yang degradasi musim lalu.

Timnas Belgia mengambil keputusan yang tidak biasa dengan menunjuk seorang Martinez kare beberapa pihak menilai masih banyak pelatih yang dianggap lebih berkualitas daripada Martinez.

Dipercaya Timnas Belgia mencari pelatih yang memiliki kedekatan dengan pemain andalan mereka Romelu Lukaku dan Eden Hazard dan memiliki kemampuan komunikasi yang hebat serta berpengalaman dan bisa memberikan inovasi di sepakbola Belgia.

2016-08-04T10:00:42+00:00