• Roberto Martinez

Roberto Martinez Calon Pelatih Baru Hull City

Roberto Martinez semakin dekat untuk menjadi pelatih baru Hull City, dia menjadi kandidat terkuat untuk melatih Hull setelah klub ini ditinggalkan oleh pelatih mereka sebelumnya Steve Bruce. Mantan pelatih Everton ini lebih diunggulkan dibanding Mike Phelan yang menjadi pelatih sementara Hull setelah ditinggal Bruce. Martinez juga sudah melakukan pembicaraan dengan pemilik klub Ehab Allam pada hari Jumat lalu.

Sebelumnya Steve Bruce memutuskan untuk mengundurkan diri hanya 3 minggu sebelum dimulainya musim baru. Bruce sudah melatih Hull City selama 4 tahun dan dia memang terlihat tidak senang dengan keputusan Ehab Allam yang tidak mengucurkan dana untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Hull City secara resmi melakukan pencarian pelatih baru Selasa pekan lalu dan Martinez langsung menjadi kandidat kuat setelah melakukan pertemuan dengan Allam. Pelatih asal Spanyol ini membuat petinggi Hull City terkesan dan membuat petinggi di manajemen klub ini mengungkapkan bahwa dirinya merupakan calon kuat untuk melatih tim yang baru saja promosi ke Liga Premier Inggris musim ini.

Allam dipercaya akan memilih Martinez yang juga merupakan mantan pelatih Swansea dan Wigan tersebut karena mendapatkan rekomendasi dari Dave Whelan. Saat ini ada 5 kandidat yang katanya akan ditentukan untuk meneruskan pekerjaan Steve Bruce termasuk Mike Phelan yang merupakan asisten Bruce dan juga mantan pemain Manchester United Roy Keane yang merupakan asisten pelatih Timnas Irlandia.

roberto martinez dipecat

Martinez yang saat ini berusia 43 tahun akan menjadi penerus Steve Bruce untuk kali kedua setelah pertama kali menggantikan Bruce saat menangani Wigan 7 tahun lalu. Dia menyelamatkan The Latics bertahan di Liga Premier Inggris dan membawa tim ini sampai ke babak final Piala FA dan keluar 3 tahun lalu menyusul degradasi timnya ke divisi Championship.

Martinez kemudian mengambil alih kursi kepelatihan di Everton akan tetapi dia baru saja dipecat bulan Mei lalu menyusul performa Everton yang buruk di sepanjang musim lalu apalagi jika bermain di kandang. Martinez mengantarkan Everton sampai ke babak semifinal Piala FA dan Piala Liga.

2016-10-20T16:45:22+00:00