• Jamie Vardy

Ritual Jamie Vardy Setiap Jelang Pertandingan

Berita sepakbola terupdate penyerang Leicester City, Jamie Vardy mengakui bahwa dirinya meminum Red Bull dan kopi espresso sebelum berlaga di tiap pertandingan. Pemain berusia 29 tahun tersebut menceritakan semuanya di dalam buku otobiografinya yang baru : From Nowhere, My Story.

Di dalam buku tersebut Vardy menulis ritual aneh yang dijalaninya sejak musim 2013/2014 dimana saat itu Leicester City berada dalam posisi yang sulit di Liga Premier Inggris hingga menjuarainya di musim lalu.

“Pada musim 2013/2014 saya telah membuat beberapa perubahan rutinitas sebelum pertandingan dan hal itu tetap saya lakukan hingga sekarang.”

“Tiga red bulls, satu kopi double espresso dan keju serta omelet daginng adalah yang bisa membuat saya terus berlari sepanjang pertandingan.”

“Sementara kami sedang menunggu dan menghabiskan waktu, saya meminum kopi double espresso.”

“Kami mulai masuk ke ruang ganti satu setengah jam sebelum pertandingan dimulai dan saya kembali meminum botol redbull yang ketiga. Akan tetapi yang terakhir ini saya hanya meminum sedikit demi sedikit hingga pertandingan dimulai dan kami beranjak ke lapangan.”

Sama seperti dengan minum double espresso dan redbull, Vardy juga mengungkapkan bahwa dia bisa mencetak 24 gol musim lalu tak lepas dari ritual minum dari air pelabuhan yang dia lakukan.

“Saya tidak tahu kapan ini dimulai, karena saya tidak yakin, tetapi saya terus melakukannya di setiap malam menjelang pertandingan pada musim lalu.”

“Saya tidak biasanya bertakhayul tetapi mulai saat itu ketika saya mencetak gol ke gawang Sunderland di laga pembuka, saya tidak ingin merubah apapun.”

Leicester City menampilkan permainan yang naik turun di awal musim ini dimana mereka harus berusaha untuk mempertahankan gelar juaranya musim lalu. Untuk sementara Leicester City masih duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Hal yang berbeda ditunjukkan oleh Leicester City di ajang Liga Champions Eropa dimana mereka memenangkan 2 laga pertama babak grup dan memuncaki klasemen sementara.

2016-09-29T17:19:51+00:00